Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita CiamisHari Guru Nasional, PGRI Ciamis Gelar Turnamen Bola Voli

Hari Guru Nasional, PGRI Ciamis Gelar Turnamen Bola Voli

harapanrakyat.com,- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, PGRI Kabupaten Ciamis menggelar turnamen bola voli antar cabang se-Kabupaten Ciamis, Sabtu (19/11/2022), kegiatan tersebut berlangsung di GGT Ciamis. 

Kegiatan turnamen bola voli digelar dalam rangka memeriahkan HUT PGRI yang ke-77 dan juga Hari Guru Nasional.

Wakil Ketua PGRI Ciamis, Amir Kusmaya mengatakan, turnamen voli bertujuan mempererat tali silaturahmi antar anggota PGRI. Selain itu, turnamen ini juga dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional.

“Dalam kegiatan ini ada 27 tim baik putra maupun putri yang mengikuti turnamen bola voli. Kegiatan ini juga dilaksanakan selama 2 hari,” katanya.

HUT PGRI dan Hari Guru Nasional mempunyai tema Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Bangkit. Tema tersebut diambil karena Indonesia hampir 3 tahun dilanda oleh wabah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini memperebutkan piala dan juga uang pembinaan bagi yang keluar sebagai juara,” ucapnya.

Turnamen Voli PGRI Ciamis Bukan Hanya untuk Kompetisi Jadi Juara

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ciamis, Tatang, yang mewakili Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, pertandingan bola voli yang akan digelar, bukan untuk berkompetisi mencari dan mendapatkan predikat atau gelar juara semata.

“Ada nilai-nilai penting yang ingin dimunculkan secara khusus dan eksklusif. Yaitu semangat para guru untuk selalu menjadi pelopor perubahan serta terus menerus berjuang bergerak melakukan berbagi inovasi,” katanya.

Baca Juga: Kepengurusan Baru, PGRI Ciamis Akan Perjuangkan Hak Anggota

Menurutnya, dalam kegiatan ini juga ada sisi lain yang ingin diraih guru diantaranya, meningkatkan kebugaran, silaturahmi, healing, refreshing dan menginstal diri. Tujuannya agar lebih siap, bergairah dan lebih optimal.

“Dalam menghadapi berbagai tugas dan kewajiban yang semakin hari, semakin penuh dengan tantangan dan perubahan,” tuturnya.

Tatang menambahkan, sebuah kompetisi dan pertandingan sejatinya bukan hanya bertanding dengan lawan dari klub yang berbeda, namun yang lebih penting adalah bertarung dengan diri sendiri.

“Bagaimana memupuk semangat untuk selalu berjuang, selalu memotivasi diri, sportifitas, jujur dan menghargai orang lain. Nilai-nilai ini yang harus disampaikan kembali untuk menjadikan mewujudkan profil guru profesional,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)