Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita BanjarHoax Penemuan Mayat Wanita di Banjar Gegerkan Warga, Tersebar Lewat WhatsApp

Hoax Penemuan Mayat Wanita di Banjar Gegerkan Warga, Tersebar Lewat WhatsApp

harapanrakyat.com,- Hoax penemuan mayat wanita gegerkan warga Kota Banjar. Informasi tersebut menyebut penemuan mayat akibat salah seorang wanita nekat mengakhiri hidup di sebuah bangunan kosong.

Dalam pesan berantai yang tersebar melalui aplikasi WhatsApp itu, korban diduga mengakhiri hidupnya di bangunan kosong dekat Lapang bola Manunggal Cikadu.

Sementara asal korban itu dari Lembur Balong, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. 

Selain itu, narasi hoaks di dalam pesan itu menyebut jika di dekat korban terdapat identitas korban serta ibunya dan sepucuk surat. 

Kemudian, dalam tulisan yang tersebar itu agar bisa membagikan informasinya supaya sampai ke keluarganya. 

Baca juga: Pelaku Rudapaksa di Kota Banjar Dikenal Baik oleh Tetangganya

Menanggapi hal itu, Kepala BPBD Kota Banjar Kusnadi melalui Kasi Darlog Yudi Andiana mengatakan, pihaknya langsung mengecek langsung sesuai alamat dalam pesan berantai itu. 

Namun, faktanya di lapangan justru tidak ada kejadian sebagaimana yang tersebar melalui pesan WhatsApp.

“Kami tegaskan itu tidak benar alias hoax. Bahkan, kami sudah bertemu dengan suami dari nama yang tersebar sebagai korban dalam pesan itu,” katanya, Minggu (20/11/22). 

Bahkan, kata Yudi, wanita yang ada dalam tulisan pesan itu saat ini masih hidup dan sehat. 

Sementara itu, Galih, suami dari wanita itu menyatakan kabar tersebut tidak benar. Pasalnya, hingga sampai saat ini istrinya masih sehat.

“Tadi dapat informasi siang, istri sempat ngedrop karena kaget. Tapi alhamdulillah sekarang baik-baik saja. Jadi informasi itu tidak benar,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar