Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda Beat 125 EV Akhirnya Rilis di Indonesia, Segini Harganya!

Honda Beat 125 EV Akhirnya Rilis di Indonesia, Segini Harganya!

Honda Beat 125 EV sudah dinantikan sejak lama. Motor Honda Beat 125 versi EV ini sebelumnya hadir di China. Beberapa waktu lalu, motor Honda ini akhirnya resmi meluncur di tanah air.

Pastinya hal ini menjadi angin segar untuk penggemar Honda. Kehadiran dari Beat 125 ini juga menciptakan persaingan baru di pasar motor elektrik Indonesia.

Karena seperti yang kita tahu, Honda Beat menjadi salah satu motor pilihan masyarakat. Penjualan Honda Beat selalu memuaskan setiap tahunnya.

Baca Juga: Motor Listrik Honda V-Go Viral di Cina, Apa Keunggulannya?

Honda Beat 125 EV Rilis di Indonesia

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Beat 125 EV saat ini hadir di Indonesia. Sebelumnya, motor Beat 125 EV ini ada di pasar China.

Di Indonesia, Beat 125 EV ini merupakan Honda U-Go. Motor ini hadir di tengah kebutuhan masyarakat akan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan kali ini.

EV sendiri adalah electric vehicle yang menandakan bahwa Honda Beat ini memiliki bantuan penggerak dari motor listrik. Meski sebenarnya adalah Honda U-Go, tapi motor ini lebih terkenal sebagai Beat 125 EV.

Hal itu tidak lain karena desain Honda U-Go ini yang sama rampingnya sehingga terlihat seperti Honda Beat.

Baca Juga: Motor Listrik Honda Prinz Hadir di Vietnam, Mulai Rp 12 Jutaan!

Desain yang Minimalis

Satu yang sangat menarik dari motor eklektik ini adalah desainnya yang minimalis seperti Beat normal. Selain itu, Honda juga mengklaim bahwa motornya satu ini sangat irit dan gesit.

Panel instrumen motor sudah menggunakan full digital yang nantinya berfungsi untuk menampilkan indikator daya baterai, kecepatan, hingga mode berkendara.

Kesan futuristik juga sangat kental pada Beat Elektrik satu ini. Bedanya, kaki-kaki motor ini terlihat lebih pendek dari Honda Beat biasa karena menggunakan velg 10 inci di bagian depan dan belakangnya.

Sedangkan untuk suspensinya, Honda Beat 125 EV menggunakan suspensi jenis teleskopik di bagian depan dan ganda untuk bagian belakangnya.

Baca Juga: Honda SH Mode 125, Motor Matic Premium dengan Desain Mewah

Mesin Elektrik yang Bertenaga

Karena EV, maka motor ini pastinya mendapat dukungan dari mesin elektrik. Honda Beat elektrik ini mendapatkan dua varian mesin yang berbeda, yaitu jenis mesin elektrik dengan kapasitas 1,2 kW dan juga 0,8 kW.

Untuk mesin varian 1,2 kW, klaim mengatakan bahwa tenaga maksimal yang dapat keluar mencapai angka 53 km/jam.

Sedangkan untuk mesin kedua, yaitu mesin elektrik 0,8 kW, Honda mengklaim bahwa hanya dapat menghasilkan kecepatan maksimal pada 43 km/jam.

Daya tersebut sebenarnya sudah cukup besar jika dibandingkan dengan motor listrik lainnya. Untuk suplai tenaga, pastikan Honda U-Go ini menggunakan baterai.

Terdapat dua baterai sekaligus di bawah jok dengan kapasitas 1,44 kWh. Masing-masing baterai bisa menempuh jarak hingga 65 kilometer dalam keadaan terisi penuh.

Adapun indikator baterai tersebut akan terlihat di panel speedometer digital motor.

Di Tiongkok, China, Honda Beat 125 EV di harga sekitar RP 16 jutaan. Namun, di Indonesia tentunya lebih mahal, yakni mencapai Rp 39 jutaan dan harus inden karena diimpor langsung dari Tiongkok, China. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar