Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda CG 160 Titan Siap Hadir Kembali? Simak di Sini!

Honda CG 160 Titan Siap Hadir Kembali? Simak di Sini!

Honda CG 160 Titan versi terbaru akhirnya muncul. Sebelumnya CG 160 Titan menjadi salah satu motor dari Honda yang paling laris. Seperti ingin mengulangi kesuksesannya, kini Honda memutuskan untuk meluncurkan versi terbaru dari motor ini.

Motor bergaya sport dengan kesan maskulin yang sangat kental ini kabarnya sudah menjadi produk Honda paling laris di Brazil. Hal itu membuat CG 16 Titan mampu mengalahkan kompetitor lainnya.

Desain body yang berupa naked sport membuat CG 160 Titan tampak gagah dan elegan. Lantas, bagaimana tampilan versi terbaru motor ini?

Baca Juga: Honda CRF150L 2022, Motor Keren dengan 4 Pilihan Warna!

Honda CG 160 Titan si Paling Gahar

Di Indonesia, Honda memang baru saja meluncurkan motor terbaru mereka, yaitu New EDV 160.

Namun begitu, di negara lain atau Brazil ada salah satu produk motor sport naked milik Honda yang mencatatkan penjualan fantastis. Motor tersebut adalah CG 160 Titan.

Motor ini memang hadir dengan beberapa varian dan nama yang berbeda, salah satunya CJ 160 Cargo. Karena berupa sport naked, CG 160 Titan ini memiliki desain yang tampak gagah.

Kemunculan dari produk Honda satu ini diprediksi dapat melibas para kompetitor yang ada di kelasnya.

Baca Juga: Honda Rebel 1100 Versi Touring Rilis 2023, Semakin Tampan!

Apa yang Baru dari CG 160 Titan?

Motor sport naked milik Honda ini memiliki tangki bahan bakar yang besar. Tangki tersebut mampu menampung sekitar 17 liter dan saddle yang melengkung berbahan tandem berserat tebal.

Menariknya, motor ini memiliki desain bodi yang berbentuk runcing pada bagian belakangnya dan juga lampu penerangan yang sudah serba LED.

Dengan 2 suspensi jenis telescopic berdiameter 135 mm dan double shock 106 mm di bagian depan dan belakangnya. Motor ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang seru.

Sedangkan untuk sistem pengeremannya, motor ini membawa rem depan berdiameter 204 mm dan bagian belakang 130 mm dengan berbasis Combined Brake System atau CBS.

Dengan sistem tersebut, maka motor mampu mendistribusikan pengereman yang seimbang di antara roda depan dan belakang.

Ketika Anda melakukan pengereman pada bagian belakang, maka secara otomatis rem depan dari CG 160 Titan akan aktif berdasarkan prinsip sistem CBS.

Baca Juga: Honda Transalp 750 Kedapatan Uji Coba di Jalan, Segera Rilis?

Mesin Motor yang Bertenaga

Pastinya Honda tidak hanya memberikan tampilan CG 160 Titan yang garang, tetapi juga dengan mesin yang bertenaga.

CG 160 Titan membawa mesin bertenaga 162,8 cc dengan konfigurasi OHC 1 silinder yang berpendingin udara.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 15,1 horse power atau 8.000 rpm. Honda juga mengklaim bahwa CG 160 Titan akan lebih irit karena menggabungkan kinerja tinggi dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Untuk harganya sendiri, motor ini dibanderol sekitar Rp 28 juta di pasar Brazil. Namun, tentunya jika di Indonesia akan bertambah karena biaya pajak dan lainnya.

Sejauh ini, Honda CG 160 Titan menjadi pilihan motor sport naked dengan bahan bakar yang irit. Jadi, tinggal menunggu rilis di Indonesia saja. (R10/HR-Online)