Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHonda e N2 Concept Diperlihatkan di China, Tampilannya Futuristik

Honda e N2 Concept Diperlihatkan di China, Tampilannya Futuristik

Honda e N2 Concept resmi diperkenalkan. Honda mengenalkan mobil konsep basis elektrik teranyarnya yakni e N2 Concept. Perusahaan memamerkan mobil tersebut di dalam ajang Fifth China International Import Expo yang berlangsung di Kota Shanghai.

Kendaraan ini adalah seri kedua dari e:N Series. e:N Series sendiri merupakan brand khusus berbasis elektrik atau EV untuk pasar domestik Tiongkok. Honda mengenalkan seri pertamanya yakni e:NS1 Concept pada bulan April 2022 silam.

Baca Juga: New Honda CR-V 2023 Akhirnya Mulai Proses Produksi!

Honda e N2 Concept Resmi Dikenalkan untuk Perdana

Seperti yang Anda ketahui, Honda kembali menggoda para konsumennya dengan memamerkan bocoran untuk mobil konsep mereka.

Mobil tersebut yakni e:N2 Concept. Sepintas dari depan, kendaraan ini terlihat seperti sebuah sedan.

Akan tetapi belakang mobil tampak menyerupai sebuah crossover atau hatchback. Rencana pengenalan e:N2 Concept ini adalah lanjutan dari e:NS1 Concept. 

Baca Juga: New Honda Brio RS Urbanite Edition, Harga Mulai Rp 200 Jutaan!

Pembuatan mobil konsep tersebut yaitu dengan menggabungkan unsur sensasi berkendara secara optimal. Sehingga bisa menggabungkan perasaan antara si pengemudi yang menyatu dengan kendaraannya.

Desain Eksterior dan Interior

Mobil konsep ini mengusung desain eksterior dengan menonjolkan rancangan tajam sekaligus dinamis. Hal tersebut tampak dari garis body mobil maupun pemilihan warna bodi kendaraan yang menegaskan unsur metalik.

Sementara itu, desain interiornya tampak simpel. Namun dirancang untuk menghadirkan kenyamanan, baik untuk pengemudi maupun penumpangnya.

Mobil konsep ini juga menyematkan kokpit berbasis digital yang menggunakan teknologi Honda Connect.

e:N2 Concept meneruskan nilai dasar produk Honda yang selalu mengutamakan kesenangan di dalam berkendara. Di China, Honda bakal terus berupaya menghadirkan kendaraan berbasis elektrik.

Hal itu dilakukan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan pasar terhadap kendaraan berbasis elektrik guna mendukung mobilitas masyarakat.

Baca Juga: Honda Civic Type R 2023 Debut di AS, Justru Semakin Simpel?

Hadir dengan Tampilan Futuristik

Sebagai informasi, pabrikan satu ini sudah mengungkapkan rencana globalnya. Ya, mereka akan menghadirkan sampai 30 mobil berbasis listrik di tahun 2030 mendatang.

Untuk volume produknya yaitu menembus 2 juta unit tiap tahunnya. Perusahaan juga berupaya menciptakan netralitas karbon untuk seluruh lini produk maupun kegiatan perusahaannya di tahun 2050 nanti.

Berbicara mengenai penampilannya, Honda e N2 Concept ini hadir dengan rancangan yang benar-benar futuristik. Mulai dari bagian depan, samping, maupun belakang mobilnya.

Garis-garis LED pada bagian depan merupakan salah satu yang jadi daya tarik dari kendaraan ini.

Honda mengkombinasikan desain futuristik tersebut lewat lekukan tubuh dengan desain tajam. Pemakaian kaca spion yang mungil pun turut menghias bagian samping. Tentunya dengan penyematan teknologi mutakhir.

Sedangkan di bagian belakang mobil, desainer e:N2 Concept pun ikut menghadirkan skema yang serupa dengan bagian depannya. Akan tetapi yang membedakan adalah di bagian belakang striping LED yang tersemat kini mengusung warna merah.

Tulisan Honda juga menghias bagian belakang e N2 Concept. Di mana untuk mengoptimalkan kesan teknologi tinggi, huruf itu pun berbekal teknologi LED. Sehingga menjadikannya menyala dan juga tampak lebih modern. (R10/HR-Online)