Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda MSX125 Grom Baru dapat Pembaruan di Eropa

Honda MSX125 Grom Baru dapat Pembaruan di Eropa

Honda MSX125 Grom baru saja mendapat upgrade. Honda Eropa memberikan updater terbaru pada MSX125 Grom edisi 2023. Dengan spesifikasi motor yang mumpuni, produk ini menjadi salah satu motor mungil andalan di Eropa.

Sejak perilisannya, motor ini sudah berhasil mencatatkan penjualan yang cukup tinggi di Eropa. Bahkan, MSX125 Grom masuk ke daftar 5 motor 125 cc terlaris.

Dalam upgrade terbarunya, Honda pasti memberikan lebih banyak fitur terbaru yang lebih modern agar bisa tetap bersaing di kelasnya.

Baca Juga: Honda CG 160 Titan Siap Hadir Kembali? Simak di Sini!

Honda MSX125 Grom Tampil Baru

Dalam pameran EICMA 2022 di Milan, Honda sepertinya tidak ingin ketinggalan. Mereka tampak unjuk gigi memperlihatkan salah satu produk andalan mereka.

Pabrikan asal Jepang ini telah menghadirkan motor MSX125 Grom dengan gaya terbaru yang cukup unik. MSX sendiri merupakan singkatan Mini Street Extreme yang Honda rancang untuk menarik para pengguna baru dan kaum muda.

Setelah bertahun-tahun sukses dengan evolusi kecil, Honda menghadirkan MSX125 Grom baru dengan penampilan yang jauh lebih keren.

Baca Juga: Honda NXR 160 Bros Tampil Lebih Modern Jelang Debut Global!

Motor yang Lebih Berkarakter

Desain dari motor MSX125 Grom 2023 ini tampak lebih kompak dan berkarakter dengan bodi khas yang kecil. Modelnya mungkin terlihat serupa dengan Honda Monkey pada tahun 1963.

Dari segi tampilan, motor ini terlihat tampak sangat ikonik. Fitur yang Honda bekali juga tidak tanggung-tanggung, sudah layaknya sebuah big bike.

Bodywork model 2023 mendapat pembaruan desain dengan gaya baru yang siap untuk beraktivitas di jalanan kota. Panel meter Honda perbarui dan tidak lupa juga menyertakan rev-counter serta indikator posisi gigi.

Garis yang tegas dan extreme pada bodi motor membuat Honda MSX125 Grom tampak semakin berkarakter. Fitur dan suspensi juga membuat motor ini terlihat sangat mumpuni.

Fitur pada motor tersebut berupa dashboard LCD dengan speedometer digital, suspensi upside down, suspensi belakang monoshock, rem cakram depan dan belakang, serta roda berdiameter 12 inci.

Secara keseluruhan, rancangan motor Honda ini menjadi lincah, menghibur, sekaligus berkarakter. Terlebih dengan kehadiran dua warna baru, yaitu Splendid Blue dan Matte Dim Grey Metallic.

Baca Juga: Honda Transalp 750 Kedapatan Uji Coba di Jalan, Segera Rilis?

Bagaimana dengan Spesifikasi Mesinnya?

Bentuk motor yang kompak dan kecil sejalan dengan mesin yang mereka gunakan. Honda tampaknya masih belum ingin memberikan pembaruan mesin terhadap motor ini.

Dapur pacu MSX125 Grom 2023 masih sama seperti sebelumnya, yaitu mesin 125 cc 4 tak 1 silinder yang berpendingin udara, PGM-FI.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 7,5 kW atau setara dengan 10 Tk dan juga torsi 10,5 Nm. Kabarnya mesin tersebut memiliki kecepatan maksimum 94 km/jam.

Untuk masalah bahan bakar, motor ini juga cukup irit karena sudah Euro 5, yaitu bisa mencapai 66 km hanya dengan 1 liter bensin.

Dengan tinggi jok hanya 761 mm dan juga bobotnya 103 kg, Honda MSX125 Grom cocok untuk menjadi kendaraan anak muda yang ingin berkendara di perkotaan. (R10/HR-Online)