Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP iQOO Neo 7s Bocor ke Permukaan, Ungkap Spesifikasi Utama!

HP iQOO Neo 7s Bocor ke Permukaan, Ungkap Spesifikasi Utama!

HP iQOO Neo 7s akan segera meluncur di pasar China dalam waktu dekat ini. Neo 7s akan tiba di China bersama dengan anggota iQOO Neo 7 lainnya yakni 7 SE. Menjelang peluncuran resminya, spesifikasi HP iQOO terbaru ini telah muncul secara online dalam bentuk gambar langsung. 

Khususnya, gambar yang muncul menjelaskan spesifikasi utama dari iQOO Neo 7s. Menurut laporan terkini, kedua anggota lini seri iQOO Neo 7 ini akan resmi meluncur pada bulan Desember mendatang.

Akan tetapi hingga saat ini, iQOO belum memberikan konfirmasi resmi terkait dengan spekulasi tersebut.

Baca Juga: HP Vivo iQOO 11 Legend Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya!

HP iQOO Neo 7s Segera Tiba di China

Ponsel iQOO Neo 7s dan Neo 7 SE diketahui tengah dalam pengerjaan. Perangkat ini akan hadir sebagai alternatif dari iQOO Neo 7 yang hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 9000 Plus.

Bocoran terkini di Weibo telah menunjukkan bahwa ponsel secara nyata akan segera debut di pasaran. Smartphone kelas atas yang akan datang dari iQOO ini telah didaftarkan oleh keterangan rahasia Yogesh Brar.

Bocoran iQOO Neo 7s dalam Gambar

Gambar langsung dari HP iQOO Neo 7s dan Neo 7 SE pertama kali muncul setelah dibagikan oleh keterangan rahasia Anvin (@ZionsAnvin). Untuk iQOO Neo 7s tampaknya akan menampilkan layar yang lebih besar dari iQOO Neo 7 SE.

Selanjutnya, masih menurut Anvin, iQOO Neo 7s mempunyai nomor model V2232A. Sedangkan iQOO Neo 7 SE mengusung nomor model V2238A.

Jika sesuai dengan gambar yang ada, maka iQOO Neo 7s kemungkinan akan mengemas octa-core Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 SoC. Prosesor ini mempunyai clock rate 3.2 GHz.

Baca Juga: HP Vivo iQOO 10T Proteksi Gorilla Glass 5, Aman dari Goresan

Dalam gambar juga mengungkapkan bahwa smartphone ini akan menawarkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 512GB dengan RAM berkapasitas 16GB bersama RAM virtual mencapai 8GB.

Neo 7s mungkin juga akan mendukung pengisian cepat 120W. Mengenai bocoran terakhir, ponsel iQOO Neo 7s dapat menampilkan layar AMOLED dengan resolusi FHD+bersama sensor sidik jari di bawah layar.

Layar ini dikabarkan memiliki kecepatan refresh 120Hz. Keterangan rahasia juga mengungkapkan bahwa ponsel akan berjalan pada cangkang OriginOS 3 yang berdasarkan pada OS Android 13.

Spesifikasi utama Neo 7s selanjutnya dalam hal kamera. Smartphone ini kabarnya akan menampilkan kamera utama 50MP dengan dukungan OIS.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Neo 8, Layar Luas Fotografi Memuaskan

Spesifikasi iQOO Neo 7 SE

Berbeda dari HP iQOO 7s, Neo 76 SE mengusung tampilan layar yang lebih kecil. Ia akan tiba dengan tampilan layar AMOLED berukuran 6,78 inch dengan kecepatan refresh 120Hz serta potongan punch-hole sebagai rumah kamera selfie.

Berdasarkan informasi yang ada, Neo 7 SE akan memperoleh dukungan tenaga MediaTek Dimensity 8200 bersama RAM 12GB serta penyimpanan internal 256GB. Kemungkinan perangkat akan berjalan pada OS Android 13 di luar kotak.

Sedangkan untuk spesifikasi kamera, iQOO Neo 7 SE akan mempunyai sensor kamera utama 50 MP dengan lensa sudut ultra lebar 8MO dan unit makro 2MP. Pada sisi depan tersemat kamera selfie beresolusi 16MP.

Dalam bocoran terkini, keterangan rahasia Digital Chat Station mengungkapkan bahwa HP iQOO 7s akan meluncur setelah Neo 7 SE. Untuk model SE ini kemungkinan akan resmi meluncur pada pertengahan Desember mendatang. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar