Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Moto X40, Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2!

HP Moto X40, Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2!

HP Moto X40 dikabarkan akan segera meluncur di pasaran. Tentunya Moto X40 sangat menarik untuk kita lihat, seperti apa saja spesifikasi HP tersebut. Manajer umum Departemen Bisnis Ponsel China Lenovo, Chen Jin juga telah memberikan bocoran mengenai kedatangan Moto X40 pada beberapa waktu yang lalu.

Chen Jin juga telah mengkonfirmasi dua fitur utama yang akan terdapat pada HP terbaru ini.

Beberapa laporan sebelumnya juga mengklaim bahwa HP ini namanya akan berubah menjadi Motorola Edge 40 Pro di pasar global.

Selain itu Moto X40 juga akan menggunakan platform andalan baru yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Hal ini tentunya menjadi salah satu alasan mengapa HP ini harus kita tunggu.

Baca Juga: HP Motorola Razr 2023 Hadir dalam Dua Model, Intip Bocorannya!

Spesifikasi HP Moto X40

Pendahulu Moto X40 yaitu Moto Edge X30 telah resmi menjadi ponsel Snapdragon 8 Gen 1 pertama di dunia pada bulan Desember 2021 lalu. Perkiraannya, Moto X40 akan menjadi salah satu ponsel pertama yang meluncur dengan Snapdragon 8 Gen 2.

Hal ini tentunya sangat menarik dan membuat penasaran mengenai bagaimana performanya saat kita gunakan.

Dalam spesifikasi yang telah terungkap, Moto X40 memiliki layar OLED yang berukuran 6,67 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel yang pastinya mampu menampilkan visual yang jernih.

Layar juga menggunakan Corning Gorilla Glass sehingga pastinya jauh lebih aman dari segala goresan.

Untuk ukurannya sendiri yaitu memiliki panjang 161,3 mm, lebar 73,9 mm, ketebalan 8,5 mm, dan juga memiliki bobot sekitar 196 g. Bingkai dan bagian belakang ponsel terbuat dari bahan plastik sehingga lebih ringan dan awet.

Ponsel ini juga memiliki fitur tahan jatuh, tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 m selama 35 menit.

Baca Juga: HP Motorola Edge 50 Fusion, Usung Kamera Utama 108 MP!

Kamera

HP Moto X40 memiliki 3 kamera utama di bagian belakang yaitu 5O MP kamera utama, 50 MP ultrawide, dan 12 MP telephoto. Kamera tersebut juga dilengkapi berbagai fitur seperti HDR, panorama, dan juga lampu kilat LED ganda.

Dengan ini, tentu saja Anda bisa mengambil gambar maupun video yang jernih, tajam dan juga beresolusi tinggi.

Sementara itu untuk kamera depannya yaitu memiliki resolusi sebesar 60 MP dengan tambahan fitur HDR.

Dengan kamera depan ini tentunya Anda bisa selfie atau melakukan panggilan video dengan kualitas yang terbaik dan memukau. Anda pun bisa mengambil video dengan resolusi 1080p.

Baca Juga: HP Motorola Geneva Segera Hadir, Simak Bocoran Spesifikasinya!

Dapur Pacu

HP ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki kemampuan pengendalian suhu yang baik. Sementara itu, penyimpanannya tersedia 4 pilihan, yaitu 8/128 GB, 8/256 GB, 12/256 GB, dan 18/512 GB.

Banyaknya pilihan tersebut tentu menjadi keunggulan tersendiri, sebab Anda jadi bisa memilih penyimpanan mana sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, baterainya berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 68w. Kapasitas baterai tersebut tentunya mampu bertahan seharian meskipun HP digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Waktu charging dari daya ketika yang tersisa sedikit hingga kembali penuh pastinya juga akan lebih cepat. Itulah pembahasan mengenai spesifikasi HP Moto X40, tak sabar ingin melihatnya langsung bukan? (R10/HR-Online)