Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Motorola Edge 50 Ultra Tawarkan Kamera 200MP, SD 8+ Gen 1

HP Motorola Edge 50 Ultra Tawarkan Kamera 200MP, SD 8+ Gen 1

HP Motorola Edge 50 Ultra saat ini sedang dalam persiapan untuk meluncur secara global. Edge 50 Ultra merupakan ponsel unggulan Motorola yang mungkin segera debut di India. HP Motorola terbaru ini kemungkinan akan meluncur di awal tahun 2023 mendatang dengan spesifikasi handal.

Baca Juga: HP Motorola Maui Rilis Segera, Render dan Spesifikasi Bocor!

HP Motorola Edge 50 Ultra dalam Persiapan

Motorola sudah lama tidak merilis smartphone kelas atas ke pasaran. Meskipun demikian, tahun lalu, pabrikan ponsel ternama ini memiliki unggulan anggaran yang kuat dalam jajarannya. Produk ini dalam bentuk Edge 20 Pro, yang digantikan oleh Edge 30 Pro pada tahun ini.

Dengan model Ultra yang mereka miliki, Motorola pun melangkah lebih jauh. Perusahaan mengangkat seri ini ke dalam kategori kelas atas melalui penggunaan tampilan yang lebih baik serta kamera yang lebih bertenaga.

Jika pada 2022 perusahaan sukses meluncurkan Motorola Edge 30 Ultra 5G yang menawarkan tiga kamera belakang dengan resolusi tinggi sebagai salah satu unggulannya.

Kali ini, Motorola tengah mempersiapkan seri Ultra selanjutnya yang siap menggebrak pasaran. Perangkat tersebut adalah Motorola Edge 50 Ultra. Lalu fitur apa saja yang bakal tersemat dalam ponsel unggulan Motorola kali ini?

Baca Juga: HP Moto G43 Diselimuti 5 Kamera, Ini Spesifikasinya!

Desain, Layar, dan Keamanan Motorola Edge 50 Ultra

Dilansir dari situs resmi Mysmartprice, HP Motorola Edge 50 Ultra diharapkan dapat menyertakan layar tepi melengkung dengan type P-OLED berukuran 6,85 inch.

Layar ini dikabarkan akan mengusung resolusi 1080 x 2400 pixel dengan pixel density hingga 384 ppi.

Selain itu, akan terdapat pula perlindungan yang berupa corning Gorilla Glass v5 pada layar. Layar juga menawarkan guntingan lubang di sisi kiri atas layar yang menampung kamera depan ganda.

Tombol power dan volume rocker berada di sisi kanan ponsel. Motorola Edge 50 Ultra juga akan memperoleh kelengkapan sensor sidik jari di layar dan face unlock.

Kedua fitur tersebut hadir sebagai dukungan keamanan yang berfungsi melalui kamera selfie. 

Baca Juga: HP Moto X40, Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2!

Spesifikasi Kamera, Penyimpanan, Baterai, dan Performa

Sama seperti ponsel pendahulunya, sepertinya Edge 50 Ultra juga akan menawarkan keunggulan dalam hal spesifikasi kamera.

Masih dari situs yang sama, perangkat ini akan mengusung pengaturan empat kamera belakang, yang salah satunya hadir dengan resolusi cukup tinggi yakni mencapai 200MP.

Lensa kamera beresolusi tinggi tersebut akan memperoleh dukungan tiga lensa kamera lainnya yang terdiri 50 MP + 16 MP + 8 MP untuk hasil maksimal.

Tak kalah canggih dengan kamera belakang, pada sisi depan HP Motorola Edge 50 Ultra akan mendapatkan kamera ganda. Pengaturan kamera tersebut terdiri dari resolusi 50MP + 8MP.

Beralih pada dukungan performa, rumornya smartphone ini mendapatkan support dari Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 bersama dengan RAM berkapasitas cukup besar yakni 12GB.

Ponsel ini akan berjalan pada sistem operasi Android V12 dengan luas penyimpanan 256 GB tanpa adanya kelengkapan slot khusus. Pada sisi daya, HP Motorola Edge 50 Ultra mengemas baterai berkapasitas standar 5000mAh yang mendukung pengisian cepat melalui port USB Type C. (R10/HR-Online)