Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Nokia Seri G Terbaru Siap Meluncur 2023, Harga Lebih Murah

HP Nokia Seri G Terbaru Siap Meluncur 2023, Harga Lebih Murah

HP Nokia seri G terbaru rencananya akan segera meluncur ke pasar global pada awal tahun 2023 mendatang. Produk terbaru HP Nokia terbaru ini membawa berbagai keunggulan dari seri G sebelumnya.

Merangkum dari berbagai sumber, smartphone Nokia terbaru adalah seri G12. Harganya bakal lebih murah. Meski begitu, namun kabarnya untuk spesifikasi HP Nokia seri G12 ini lebih mumpuni.

Walaupun jadwal peluncurannya masih terhitung beberapa bulan lagi, informasi mengenai spesifikasi Nokia G12 ini sudah bocor ke publik.

Rencananya HP Nokia seri G12 terbaru ini bakal hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 12 dan mengusung chipset besutan MediaTek.

Spesifikasi HP Nokia Seri G Terbaru

Baca Juga: Nokia N72 Ultra Pro Max Hadirkan Prosesor Baru Snapdragon 898

Layar

HMD Global sebagai pemegang lisensi Nokia membekali smartphone terbarunya ini dengan layar lebar 6,5 inch beresolusi 720 x 1. 600, dan kerapatan piksel mencapai 270 ppi.

Selain itu, layar smartphone Nokia G12 juga sudah mendapatkan perlindungan Gorilla Glass dari Corning seperti halnya HP Nokia lain yang lebih dulu meluncur.

Kapasitas Penyimpanan

Untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan dokumen atau file, HP Nokia seri G terbaru hadir membawa kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Baca Juga: HP Nokia XR25 5G Tahan Air dan Debu, Harga Lebih Murah

Perangkat ini memiliki RAM 4 GB serta memori internal sebesar 64 GB. Selain itu, Nokia seri G terbaru juga memiliki penyimpanan jenis eMMC 5.1.

Kamera HP Nokia Seri G Terbaru

Beralih ke sektor kamera, HP Nokia G12 akan hadir membawa triple kamera belakang masing-masing beresolusi 16 MP dengan f/1.8 (lebar).

Kemudian, kamera makro 2 MP, dan 2 MP (kedalaman) dengan mendapat dukungan lampu kilat HDR, LED, panorama. PDAF dan AF.

Sedangkan, kamera depannya untuk kebutuhan selfi pengguna, HP Nokia terbaru ini menggunakan kamera beresolusi 8 MP. Kemudian, pada bagian sampingnya juga terdapat fitur sidik jari.

Baca Juga: Nokia A1 Pro 5G 2022 Gunakan Layar Super AMOLED Terbaik

Kapasitas Baterai Besar

Guna mendukung performa perangkat, GMD Global menyematkan baterai berkapasitas besar pada produk smartphone terbarunya ini.

HP Nokia G12 akan membawa baterai berkapasitas 5.050 mAh. Adapun jenis baterainya menggunakan Li-Po lengkap dengan dukungan fitur pengisian cepat (fast charging) 18 W.

Harga

Mengenai harga, HP Nokia seri G terbaru ini rencananya akan dijual dengan harga yang lebih murah dari smartphone besotan HMD Global lainnya yang lebih dulu meluncur ke pasaran. Untuk seri G terbaru ini harganya sekitar Rp 3,6 jutaan. (R3/HR-Online/Editor-Eva)