Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Nokia yang Rilis November dari Seri G

HP Nokia yang Rilis November dari Seri G

HP Nokia yang rilis November 2022 dari seri G ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang tengah mencari HP android dari merk Nokia dengan harga murah. Namun, untuk spesifikasinya tidak murahan,

Nokia sebagai merek ponsel asal Finlandia memang cukup populer pada tahun 2000-an. Akan tetapi redup hingga beberapa tahun lamanya setelah bermunculan HP berbasis OS Android. Sedangkan, Nokia lebih memilih memakai sistem operasi Windows Phone dan Symbian.

Namun, saat ini Nokia kembali lagi mencoba peruntungannya di pasar smartphone dengan merilis handphone yang sudah menggunakan sistem operasi Android.

Pasalnya, sebagian besar smartphone kini telah mengusung OS Android. Oleh karena itu, Nokia kembali menciptakan ponsel pintar terbaiknya dengan menyesuaikan selera konsumen pada masa sekarang.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini tiga HP Nokia dari seri G yang rilis pada bulan November ini.

HP Nokia yang Rilis November 2022 untuk Seri G

Nokia G60 5G

Baca Juga: HP Nokia McLaren Pro Terbaru 2022, Ini Spesifikasi dan Harganya

Nokia seri G60 5G sudah tersedia di pasar global. Harganya kisaran $320 atau setara Rp 4,8 jutaan. Jika melihat harganya, HP Nokia yang satu ini memang cukup tinggi.

Apalagi Nokia G60 5G ini masih menggunakan chipset Snapdragon 695 5G. Tetapi, harga sebesar itu tergolong menarik lantaran nilai jual smartphone Nokia ini ada pada sektor lainnya.

Spesifikasi

Spesifikasi HP seri G60 5G yang menjadi salah satu HP Nokia rilis November ini hadir membawa kamera beresolusi 50 MP, dan layarnya sudah FHD + 120Hz.

Selain itu, Nokia G60 5G juga tahan terhadap cipratan air. Untuk keamanan layar, ponsel pintar Nokia ini mendapat dukungan Gorilla Glass 5 dari Corning.

Namun, chipset yang digunakan masih standar, yaitu Snapdragon 695 5G. Meski begitu, chipset ini sudah mendukung jaringan 5G, sehingga nilai jual ponsel ini cukup tinggi.

Baca Juga: HP Vivo V27 Usung 6 Kamera, Simak Spesifikasinya!

Hal lainnya yang menarik dari HP Nokia G60 5G adalah sebagian bodinya menggunakan bahan dari hasil daur ulang. Termasuk juga kotak kemasannya.

Sebagai salah satu HP Nokia yang rilis November 2022, seri G60 5G juga bakal mendapatkan pembaruan tiga sistem operasi dalam tiga tahun kedepan.

Buat kamu yang menyukai HP Nokia sekaligus mendukung produk yang ramah lingkungan, maka HP Nokia G60 bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu miliki.

Nokia G400

HP Nokia yang rilis November 2022 dari Seri G berikutnya yaitu Nokia G400. Smartphone ini meluncur secara global dan menawarkan harga Rp 3,5 juta.

HMD Global sebagai pemegang lisensi Nokia membekali perangkat seri G ini dengan fitur setara milik ponsel flagship.

Spesifikasi

Baca Juga: HP Nokia Apollo Bawa 3 Kamera Boba, Kapan Rilisnya?

HP Nokia G400 hadir membawa refresh rate pada layar 120Hz. Sehingga, animasi ketika scrolling antarmuka maupun media sosial bisa terlihat lebih mulus 2 kali lipat ketimbang konvensional 60 Hz.

G400 menjadi salah satu dari tiga HP Nokia yang rilis November 2022 dengan mengusung jaringan 5G. Selain itu, Nokia G400 juga memiliki fitur NFC supaya penggunanya bisa dengan mudah melakukan cek saldo e Money.

Kemudian, sektor dapur pacunya sudah tergolong kencang meskipun menggunakan chipset Qualcomm 400. Tapi setidaknya chipset tersebut sudah membawa mikroarsitektur Cortex A76. Sehingga pengalaman gaming akan terasa lancar.

Baterai 5.000 mAh

Kinerja ponsel juga mendapat dukungan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh. Kalau daya baterai habis, pengguna bisa mengisinya sampai full dengan cepat hanya 2 jam-an saja berkat adanya fitur fast charging 20W.

HP Nokia G400 ini merupakan smartphone 5G yang memiliki spesifikasi all-rounder. Cocok kamu gunakan dalam segala kondisi. Apalagi jika kamu menginginkan HP dengan konektivitas juara.

Nokia G11 Plus

Baca Juga: HP Nokia Seri G Terbaru Siap Meluncur 2023, Harga Lebih Murah

Seri G11 Plus menjadi salah satu HP Nokia yang rilis November ini. Perangkat ini cocok untuk siapa saja yang ingin memiliki HP berkualitas tapi punya budget minim.

HP Nokia G11 Plus masuk dalam jajaran ponsel entry-level yang memiliki performa gahar di kelasnya. Harganya sangat terjangkau, yaitu 130 euro atau setara Rp 1,9 jutaan.

Spesifikasi

Untuk dapur pacunya, Nokia G11 menggunakan Unisoc T606 yang mampu clock speed sampai 1.6 GHz. Serta mendapat dukungan Cortex A75 yang bisa mengangkat game berat menjadi lebih lancar.

Nokia G11 Plus memiliki ketahanan yang baik untuk bagian bodinya. Kemudian, dari ketahanan baterai pun tidak mengecewakan. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, HP Nokia ini bisa bertahan sampai tiga hari pemakaian normal.

Pengguna juga mendapatkan pengalaman baru saat multitasking, karena HP Nokia G11 memiliki RAM 4GB dengan dukungan RAM 64GB (eMMC 5.1). Kalau masih kurang luas, pengguna bisa memperluas lagi melalui microSDXC terpisah.

Selain itu, HP Nokia yang rilis November ini hadir dengan fotografi yang layak, yakni kamera HP beresolusi 50 MP.

Oleh karena itu, pengguna bisa menghasilkan jepretan secara detail dan cukup memuaskan. Namun sayangnya Nokia seri G11 ini tidak memiliki kamera ultrawide.

Smartphone ini cocok untuk aktivitas harian seperti nonton YouTube, game, bermain media sosial dan lainnya. Bahkan, harganya pun tidak membuat dompet jebol karena memang sangat terjangkau.

Demikianlah ulasan seputar tiga HP Nokia yang rilis November ini. Cocok menjadi rujukan HP Nokia sebelum kamu membelinya. (R3/HR-Online/Editor-Eva)