Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita TerbaruHP OPPO A98, RAM 12 GB Internal Memory 256 GB Up To...

HP OPPO A98, RAM 12 GB Internal Memory 256 GB Up To 1 TB

HP OPPO A98 membuat gebrakan di pasar gadget. OPPO memastikan bahwa HP A98 miliknya tak akan mudah lemot. Hal tersebut karena spesifikasi HP OPPO terbaru ini memiliki RAM dan internal memory besar.

Baca Juga: HP OPPO F25s Pro, Bawa Fast Charging 65W Quad Rear Camera

Inilah Review Spesifikasi HP OPPO A98 Terupdate

OPPO A98 bisa pengguna andalkan untuk memenuhi beragam keperluan. Mulai dari merekam audio, streaming film, bermain game, mengakses sosial media, transaksi online, dan masih banyak lagi.

Keperluan tersebut bisa terpenuhi secara optimal karena OPPO A98 sudah menjalankan sistem pengoperasian Android v12.

Performa OPPO A98 juga dipersenjatai oleh CPU Octa-core dengan chipset Snapdragon 778G. Kemudian untuk RAM, terdapat kapasitas mencapai 12 GB. RAM dengan kapasitas jumbo pastinya membuat kinerja ponsel jadi ngebut.

Layar

Tampilan muka HP OPPO A98 tampak lapang karena ada layar berukuran 6.67 inci atau setara 16.94 cm.

Layar luas ini memiliki kepadatan sebesar 395 ppi. Sementara untuk refresh rate, smartphone dengan layar bertipe AMOLED ini membawa ukuran 90 Hz.

Baca Juga: HP OPPO F23s Pro Bezel-less Punch-hole, Desain Aesthetic

Fotografi

Merekam video dan mengambil foto bisa memberikan hasil memuaskan saat menggunakan kamera pada OPPO A98. Alasannya tak lain karena dukungan resolusi tinggi. Baik itu kamera yang ada di sisi belakang maupun depan.

Untuk bagian belakang, HP OPPO A98 memiliki kamera dengan resolusi 108 MP dan 2 MP. Lalu untuk sisi depan, smartphone membawa kamera selfie beresolusi 16 MP. Kualitasnya kian baik karena ada fitur LED Flash.

Bagi Anda yang ahli ataupun hobi fotografi, pastinya sudah tak asing dengan fitur ini. Saat ingin memotret namun minim pencahayaan, bisa langsung manfaatkan fitur LED Flash.

Berkat canggihnya fitur ini, seakan tak lengkap apabila ponsel terbaru saat ini meniadakannya.

Baterai

Kinerja ponsel yang gahar akan terasa percuma jika tak diimbangi dengan daya awet. Menyadari hal tersebut, HP OPPO A98 memiliki baterai dengan daya besar berukuran 5000 mAh.

Saat baterai ponsel habis pun, Anda bisa memanfaatkan teknologi Fast Charging supaya proses isi dayanya berlangsung kilat.

Baca Juga: HP OPPO Reno10 Pro, Intip Spesifikasi Gahar di Tiap Sektornya

Penyimpanan

Dari pembahasan awal tadi sudah kita singgung bahwa OPPO A98 memiliki internal memory berkapasitas besar.

Lantas seberapa besarkah? Ponsel dengan dukungan USB Type-C Port ini ternyata membawa penyimpanan internal mencapai 256 GB.

Sektor ini masih bisa Anda perluas sampai 1 TB. Penyimpanan yang terasa lega ini berdampingan dengan kemampuan Dual SIM berukuran Nano.

Ada juga dukungan Fingerprint sensor yang membuat sektor keamanan jadi lebih baik.

Siapa saja pasti ingin memiliki ponsel yang tak mudah lemot ketika digunakan, termasuk Anda bukan? Oleh karena itu, tak ada salahnya jika menjadikan HP OPPO A98 sebagai salah satu pilihan. Anda bisa buktikan sendiri betapa tangguhnya performa yang tertanam pada OPPO A98. (R10/HR-Online)