Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno 10 Pro Plus Dukung Periscope Zoom Camera

HP Oppo Reno 10 Pro Plus Dukung Periscope Zoom Camera

HP OPPO Reno 10 Pro Plus dikabarkan sedang dalam pengerjaan. Rumornya, Reno 10 Pro Plus akan menjadi ponsel Oppo selanjutnya yang menampilkan kamera zoom periskop. Harapannya, fitur ini akan membawa dukungan untuk 2x optical zoom pada HP Oppo yang akan datang.

Bocoran ini diungkapkan oleh pembocor populer Digital Chat Station. Dapat kita ingat kembali bahwa model Reno terakhir yang menampilkan kamera zoom periskop adalah Reno 10x Zoom yang resmi meluncur pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga: HP Oppo Reno9 Series Rilis 24 November 2022, Ini Spesifikasinya!

HP Oppo Reno 10 Pro Plus Dukung Kamera Zoom Periskop

Baru-baru ini Oppo resmi meluncurkan seri Reno 9 di pasar China. Lini seri ini beranggotakan Reno 9, Reno 9 Pro, dan Reno 9 Pro+.

Berdasarkan laporan terbaru, terdapat kemungkinan bahwa seri Reno 10 akan tiba enam bulan kemudian di pasar dalam negeri.  Smartphone Oppo terbaru ini akan menampilkan kamera zoom periskop yang lebih canggih.

Bocoran di Weibo mengungkap beberapa spesifikasi OPPO Reno 10 Pro Plus, yang seharusnya menjadi perangkat paling kuat di lini dan menghadirkan kamera periskopik.

Rumor Terkini Oppo Reno 10 Pro Plus

Informasi rahasia popular Digital Chat Station turun ke Weibo untuk berspekulasi tentang smartphone Oppo Reno generasi berikutnya.  Berdasarkan laporan terkini, lensa periskop hanya tersedia pada model “super cup”  yang bisa jadi merupakan HP Oppo Reno 10 Pro Plus

Selain itu, informan lain mengklaim bahwa Oppo Reno 10 Pro Plus dapat menawarkan 2x optical zoom. Terkait hal ini, belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan.

Tampaknya seri Reno 10 yang akan datang  mungkin akan menyertakan model lain. Seperti Reno 10 dan Reno 10 Pro, yang dapat meluncur pada pertengahan 2023 di China.

Baca Juga: HP OPPO A1 Pro, Bakal Hadir dengan Layar 6.7 Inci!

Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom

Hingga saat ini belum diketahui apakah HP Oppo Reno 10 Pro Plus merupakan model penerus dari Reno 9 atau penerus dari Reno 10X Zoom.

Sebagai pengingat, Oppo Reno 10x Zoom memulai debut perdananya pada tahun 2019 lalu dengan desain yang unik dan eye-catching.

Perangkat ini menawarkan daya tarik utamanya yang berupa kamera periskop dengan dukungan 5x optical dan 10x hybrid zoom. Oppo Reno 10X Zoom memiliki tampilan layar AMOLED dengan ukuran 6,6 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel.

Ponsel memperoleh dukungan prosesor Snapdragon 855 yang bekerja bersamaan dengan RAM berkapasitas 6 hingga 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan, pembeli dapat memilih antara 128 GB dan 256 GB.

Terlepas dari kenyataan bahwa Oppo berusaha untuk meningkatkan performa fotografi produknya, tidak ada satupun smartphone di jajaran Reno yang resmi meluncur sejauh ini yang memperoleh kelengkapan lensa periskopik.

Baca Juga: HP Oppo Find N2 Flip Rilis Segera, Siap Tampil di INNO Day 2022!

Akan tetapi hal tersebut dapat berubah dengan peluncuran seri Oppo Reno 10. Menurut bocoran, kamera periskopik akan kembali di lini Reno 10, yang kemungkinan akan meluncur pada pertengahan 2023.

Fitur kamera ini eksklusif akan hadir kembali pada HP Oppo Reno 10 Pro Plus. Namun hingga saat ini belum ada informasi mengenai spesifikasi lain dari Reno 10 Pro Plus. Harapannya, info lebih lanjut tentang perangkat ini akan segera rilis. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar