Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Poco X5 Pro Snapdragon 870, Proteksi Gorilla Glass

HP Poco X5 Pro Snapdragon 870, Proteksi Gorilla Glass

HP Poco X5 Pro membawa kualitas yang lebih baik dari pendahulunya. Untuk mencuri perhatian penggemar, tak heran apabila Poco menawarkan HP X5 Pro dengan peningkatan spesifikasi. Lantas seperti apa spesifikasi HP Poco terbaru ini?

Baca Juga: HP Xiaomi Poco C32, Hadir dengan Chipset MediaTek Helio G37!

Cek Review Spesifikasi HP Poco X5 Pro

Ada banyak sektor yang akan diulas pada pembahasan kali ini. Sektor yang pertama yaitu dapur pacunya. Sektor dapur pacu sangat berpengaruh terhadap performa Poco X5 Pro.

Performa ponsel ini disokong oleh sistem operasi Android versi 11 dengan CPU berupa Octa core.

Lalu ada dukungan chipset Snapdragon 870 yang berdampingan dengan RAM berkapasitas besar mencapai 6 GB. Multitasking yang pengguna lakukan bisa dipenuhi secara mudah berkat dukungan spesifikasi tersebut.

Layar

Beralih ke bagian layar, Poco X5 Pro menawarkan bentangan seluas 6.67 inci atau 16.94 cm. Layar ini bertipe IPS LCD yang terbukti jernih dan tajam. Sementara untuk kerapatannya, HP Poco X5 Pro membawa ukuran 395 ppi.

Baca Juga: HP Xiaomi POCO F6 Front Camera 20 MP, Bisa Selfie Sepuasnya

Fotografi

Ada banyak kamera yang tersemat pada desain Poco X5 Pro. Untuk bagian mukanya tertempel satu kamera yang memiliki resolusi 32 MP.

Lalu untuk bagian belakangnya, Poco seakan memborong karena ada 4 kamera sekaligus.

Keempat kamera tersebut membawa resolusi 64 MP, 8 MP, dan dual 2 MP. Sedangkan untuk fitur, Poco X5 Pro membawa bekalan LED Flash yang membuat foto maupun video hasil kameranya terlihat jernih meski minim pencahayaan.

Baterai

Sokongan daya yang tertanam pada Poco X5 Pro cukup luas karena membawa kapasitas 5.200 mAh. Baterai ini juga mendapatkan kelengkapan USB type C dan Fast Charging.

Berkat teknologi tersebut, maka Anda tak perlu menyita banyak waktu ketika mengisi daya ponsel.

Penyimpanan

Poco X5 Pro membawa penyimpanan internal dengan kapasitas 64 GB yang bisa Anda perluas sampai 1 TB. Sebagaimana yang kita tahu bahwa sebagian besar pengguna memperhatikan internal memory yang terpasang pada ponsel sebelum membeli.

Hal inilah yang membuat vendor sangat peduli dengan kapasitas penyimpanannya.

Baca Juga: HP Xiaomi POCO C33 6000 mAh Fast Charging, Awet Digunakan

Fitur

Sebagai ponsel terbaru, tak heran apabila fitur yang ada pada HP Poco X5 Pro terbilang lengkap dan memadai. Salah satunya yaitu fitur Fingerprint.

Fitur ini memungkinkan hanya penggunanya saja yang bisa mengoperasikan Poco X5 Pro, sehingga privasi di dalam ponsel terjaga dengan baik.

Selain Fingerprint, ada juga lapisan Gorilla Glass. Lapisan ini berfungsi sebagai anti gores. Berkat adanya Gorilla Glass, maka Anda tak perlu khawatir apabila ponsel tidak sengaja terkena goresan. Ponsel tak akan mudah tergores sehingga tampilannya tetap terlihat mulus.

Pastikan Anda menyimak review mengenai spesifikasi HP Poco X5 Pro di atas dengan baik. Dari review tersebut, Anda bisa membuktikan bahwa kualitas ponsel ini memang unggulan di kelasnya. (R10/HR-Online)