Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme C2s, Ponsel Entry Level dengan Harga 1 Jutaan Saja!

HP Realme C2s, Ponsel Entry Level dengan Harga 1 Jutaan Saja!

HP Realme C2s merupakan salah satu pilihan pilihan smartphone entry level Realme yang resmi rilis sejak Januari 2020 lalu. C2s merupakan anggota seri C Realme yang hadir dengan harga yang terjangkau. Spesifikasi HP Realme satu ini cukup standar.

Perangkat ini hadir dengan kapasitas RAM 3 GB dengan internal 32GB. Untuk spesifikasi kameranya terdapat 2 lensa pada bagian belakang. Lalu bagaimanakah untuk spesifikasi lainnya, dapat Anda simak ulasan berikut.

Baca Juga: HP Realme GT 2 Fold 5G Segera Rilis, Usung SD 888+ RAM 8GB!

Spesifikasi Lengkap HP Realme C2s

Seperti yang kita ketahui sejak awal bahwa Realme C2s resmi rilis di pasaran sejak Januari 2020. Perangkat ini hadir dengan ukuran dimensi sekitar 154.3 x 73.7 x 8.5 mm dengan bobot 166g.

Tampilan Layar dan Kamera

HP Realme C2s hadir dengan mengusung panel layar LCD IPS berukuran 6,1 inci yang ringkas dengan kaca lengkung 2.5D.

Layar ini menawarkan resolusi HD+ 720×1560 piksel dengan kerapatan piksel 282 PPI. Muncul dalam rasio aspek 19,5:9 dengan bezel tebal yang mampu menghasilkan 80% rasio layar ke bodi.

Ponsel ini pun mampu membawa tampilan yang layak untuk aktivitas hiburan para penggunanya. Dengan demikian, perangkat ini pun memiliki spesifikasi yang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Sedangkan dari segi optik, Realme C2s memiliki pengaturan kamera belakang ganda 13MP yang didukung oleh sensor kedalaman 2MP sekunder dengan fokus otomatis.

Untuk sisi depan, smartphone ini membawa kamera selfie 5MP dalam layar untuk membuka kunci wajah, selfie, dan perekaman video. Melalui perangkat ini Anda dapat merekam video FHD 1080p @30 fps menggunakan kamera utama.

Baca Juga: HP Realme 10 5G, Intip Spesifikasinya Berikut ini!

Performa dan Baterai Realme C2s

Beralih pada dukungan performa, HP Realme C2s berjalan di Android v9 (Pie) di luar kotak. Anggota Realme C Series ini memperoleh dukungan tenaga dari MediaTek Helio P22 SoC entry-level dengan 8-core berkinerja dengan kecepatan clock 2 GHz.

Untuk memaksimalkan kinerja ponsel,  Realme C2s memperoleh bekalan  RAM 3GB untuk melakukan banyak tugas.

Perangkat juga memiliki GPU PowerVR GE8320 untuk merender persyaratan grafis. Apabila kita lihat dari konfigurasi yang ada, ponsel ini menawarkan spesifikasi dasar yang dapat digemari oleh para konsumen yang mencari smartphone dengan harga terjangkau.

Namun sayangnya, smartphone ini tidak memperoleh kelengkapan dengan memiliki sensor sidik jari. Sementara itu, untuk dayatersemat baterai Li-Ion 4.000 mAh Non-Removable.

Apabila kita bandingkan dengan ukuran layar yang ada, ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang layak untuk memberikan cadangan daya sehari penuh dalam penggunaan normal. Selain itu, pengguna juga memperoleh pengisi daya dalam kotak untuk mengisi daya.

Baca Juga: HP Realme V21 5G Siap Rilis, Simak Bocoran Spesifikasinya!

Penyimpanan dan Konektivitas

HP Realme C2s memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB yang sangat bermanfaat untuk menyimpan aplikasi dan game. Terdapat pula slot MicroSD khusus untuk memperluas penyimpanan hingga 128GB.

Pilihan konektivitas dari ponsel ini terdiri dari 3G, 4G VoLTE untuk panggilan suara HD yang jernih, WiFi, Bluetooth 4.2, jack headphone 3.5mm, dan port micro USB untuk OTG serta pengisian daya.

Sedangkan untuk navigasi real-time, pengguna dapat menggunakan konstelasi seperti GPS dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Bagi Anda seorang pemula yang menginginkan ponsel dengan harga terjangkau, HP Realme C2s dapat menjadi pilihan yang patut Anda pertimbangkan. Anda bisa mendapatkan smartphone ini dengan tawaran harga Rp. 1.499.000 saja. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar