Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy A13s di Bluetooth SIG dan FCC, Rilis Segera!

HP Samsung Galaxy A13s di Bluetooth SIG dan FCC, Rilis Segera!

HP Samsung Galaxy A13s telah muncul dalam daftar sertifikasi sejak pertengahan 2022 lalu. Galaxy A13 terlihat di website Bluetooth SIG dan FCC. Dalam daftar tersebut mengungkapkan beberapa detail spesifikasi HP penerus Galaxy A13.

Perangkat ini akan menjadi smartphone entry-level berikutnya dari Samsung yang siap meramaikan pasar untuk beberapa waktu mendatang.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy F54 Snapdragon 780G, Gahar di Kelasnya

HP Samsung Galaxy A13s dalam Daftar Sertifikasi

Samsung tengah mengerjakan ponsel terbaru dalam jajaran entry-level. Perangkat tersebut akan datang sebagai penerus Galaxy A13 yang resmi meluncur pada Maret 2022 lalu.

Smartphone ini mengusung nama Galaxy A13s. Sebelumnya, HP Samsung terbaru ini telah muncul di situs web Bluetooth SIG dan FCC. Sesuai dengan daftar, Samsung Galaxy A13s membawa nomor model SM-A137F.

Sepertinya smartphone ini akan menjadi pilihan produk yang komprehensif yang dimuat dengan serangkaian konfigurasi yang layak untuk memberikan kinerja yang konsisten bagi penggunanya.

Harapannya, performa perangkat ini akan memperoleh dukungan memori internal yang besar dan baterai yang dapat diisi dengan cepat. Selain itu, kualitas tampilan dan kamera yang tersedia di dalamnya juga patut untuk kita acungi jempol.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A24, Triple Rear Camera Fast Charging 15W

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A13s

Dalam daftar sertifikasi mengungkapkan bahwa HP Samsung yang akan datang ini akan tiba dengan Bluetooth v5.2, fitur NFC, serta slot kartu microSD untuk memperluas penyimpanan. Sedangkan dari segi tampilan, ponsel ini akan menjadi smartphone 4G.

HP Samsung Galaxy A13s kemungkinan akan datang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 25W. Di sisi lain, Samsung Galaxy ini akan menampilkan port Type-C untuk pengisian daya.

Namun, tidak jelas apakah perangkat akan datang dengan pengisi daya di dalam kotak atau tidak. Seperti yang kita tahu bahwa beberapa smartphone seri A terbaru dari Samsung tidak dikirimkan dengan pengisi daya di dalam kotak.

Sedangkan rumor lain menyebutkan bahwa smartphone ini mendapat dukungan Chipset Exynos 850 (8 nm). Chipset ini hadir dengan prosesor Octa-Core 2.0 GHz . Terdapat pula GPU Mali-G52 MP1 sebagai dukungan aktivitas grafis.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A15s Quad Rear Camera, Hasil Memuaskan

Tampilan Layar, Penyimpanan, dan Kamera

HP Samsung Galaxy A13s akan mengusung layar sentuh PLS TFT Capacitive touchscreen seluas 6,6 inch. Layar ini memiliki resolusi 720 x 1600 Pixels full HD+ dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 5.

Sedangkan untuk kapasitas RAM mencapai 6GB dengan kapasitas penyimpanan internal seluas 128 GB. Smartphone ini akan mengemas pengaturan Quad Camera yang terdiri dari sensor utama ponsel ini adalah lebar 50 MP, ultra wide 5 MP, makro 2 MP, dan kedalaman 2 MP.

Sementara itu, pada sisi depan akan tersemat kamera selfie 8 MP untuk mengambil foto dan merekam video. Terdapat pula sensor sidik jari yang dipasang di samping Samsung Galaxy A13s sebagai dukungan keamanan.

Santer beredar kabar bahwa HP Samsung Galaxy A13s akan meluncur pada pertengahan bulan ini di pasar India dengan perkiraan harga Rs 12.999. (R10/HR-Online)