Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy F54 Snapdragon 780G, Gahar di Kelasnya

HP Samsung Galaxy F54 Snapdragon 780G, Gahar di Kelasnya

HP Samsung Galaxy F54 memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengoperasikannya. Hal ini karena Samsung membawa kemampuan Dual SIM berukuran Nano pada HP Galaxy F54. Bukan hanya itu saja, kemudahan juga bisa pengguna rasakan berkat spesifikasi HP Samsung terbaru ini yang terbukti mumpuni.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Note 21 FE, Kantongi Waterproof IP68

Cek Spesifikasi HP Samsung Galaxy F54

Untuk membantu pengguna dalam mengoperasikan Samsung Galaxy F54, vendor telah membenamkan VoLTE. Ada juga dukungan Fingerprint sensor yang membuat privasi pengguna terjaga dengan baik.

Untuk tahu spesifikasi lengkap di setiap sektornya, bisa simak ulasan berikut ini.

Performa

Sistem operasi yang telah dijalankan oleh Samsung Galaxy F54 berupa Android v12. Sistem operasi ini bekerja sama dengan CPU Octa-Core dan chipset berupa Snapdragon 780G.

Performanya kian memikat karena ada dukungan RAM yang kapasitasnya mencapai 8 GB.

Layar

HP Samsung Galaxy F54 memiliki bentangan layar yang luas karena selebar 6.6 inches atau setara 16.76 cm.

Layar luas ini membawa kepadatan mencapai 399 ppi. Sedangkan untuk tipe layarnya berupa AMOLED berkualitas.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M64, Bawa Baterai 7000 mAh Kamera 64 MP

Fotografi

Di bagian belakang, Anda bisa temukan resolusi kamera 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Resolusi kamera ini mampu memberikan hasil jepretan yang mulus dan jernih. Hasilnya semakin memuaskan karena ada dukungan fitur LED Flash.

Lalu untuk bagian depannya, tepatnya di bagian atas layar, terdapat kamera sekunder dengan resolusi mencapai 16 MP.

Kamera depan Samsung Galaxy F54 bisa Anda gunakan untuk foto selfie sepuasnya. Bahkan untuk merekam video juga bisa Anda lakukan secara mudah.

Baterai

HP Samsung Galaxy F54 bawa baterai dengan kapasitas mencapai 6000 mAh. Baterai dengan kapasitas besar ini juga memiliki fitur mumpuni. Adapun fitur yang dimaksud yaitu Fast Charging dan USB Type-C Port.

Menarik untuk Anda ketahui bahwasanya teknologi Fast Charging membuat proses pengisian daya smartphone menjadi lebih cepat dari biasanya.

Jika biasanya membutuhkan waktu sampai berjam-jam, berkat adanya teknologi Fast Charging, maka isi daya dari 0% sampai penuh hanya berlangsung dalam hitungan menit saja. Tak bisa kita pungkiri bahwa pemanfaatan teknologi ini sangat membantu pengguna.

Penyimpanan

Penyimpanan Samsung Galaxy F54 terbukti luas karena memiliki kapasitas 128 GB.

Kapasitas penyimpanan yang lapang ini masih bisa Anda perluas mencapai 512 GB. Dijamin Anda leluasa dalam memanfaatkan sektor penyimpanannya.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 5G RAM 16 GB, Punya 4 Kamera Utama

Konektivitas

Sisi konektivitas, Samsung Galaxy F54 terasa lengkap dan memadai. Sebut saja Wi-Fi 802.11, b/g/n, Mobile Hotspot, Bluetooth v5.2, A-GPS, Glonass, USB Connectivity Mass storage device, hingga USB charging.

Sektor konektivitas yang lengkap tersebut memudahkan pengguna dalam menghubungkan perangkat.

Review di atas memperlihatkan bahwa spesifikasi yang ada pada HP Samsung Galaxy F54 membuatnya siap bersaing dengan deretan ponsel terbaru dari vendor lainnya. Siapa saja pasti tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy F54. (R10/HR-Online)