Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy S9 Active, Bawa Super Amoled Quad HD+!

HP Samsung Galaxy S9 Active, Bawa Super Amoled Quad HD+!

HP Samsung Galaxy S9 Active mulai menyeruak ke permukaan sejak tahun 2018 lalu. Kemunculan Galaxy S9 Active ini bersamaan dengan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Terkait dengan rumor yang beredar, spesifikasi HP Samsung Galaxy seri S satu ini patut untuk kita pertimbangkan.

Ponsel cerdas besutan vendor ternama asal Negeri Ginseng ini mempunyai keunikan tersendiri. Ia memiliki tampilan desain yang terkesan garang dan gagah.

Bahkan kegarangannya tersebut tidak hanya dari segi tampilan saja. Melainkan juga dari hasil uji fisiknya. Pasalnya, perangkat ini telah memperoleh bekalan Standar Militer Amerika Serikat (MIL-STD-810G) dan IP68 Certified Water-proof.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S23 5G Waterproof IP68, Ini Spesifikasinya!

Review HP Samsung Galaxy S9 Active

Samsung sempat membuat heboh para pengguna gadget dunia melalui produknya yang bertajuk Samsung Galaxy S Series pada 2018 lalu.

Kala itu, dua anggota dari lini seri tersebut yakni Galaxy S9 dan S9 Plus hadir dengan body tipis dan full layar yang menjadikannya tampak elegan saat berada dalam genggaman.

Menariknya lagi, terdapat anggota lain dari Samsung Galaxy S9 yang juga cukup mencuri perhatian. Perangkat tersebut diproduksi dalam versi Active.

Seperti yang kita tahu bahwa produk Active dari Galaxy S6, S7, hingga S8 selalu menawarkan ketangguhan yang sangat mengagumkan. Selanjutnya, bagaimanakah S9 yang terbalut dalam versi Active ini?

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S23 Plus 5G, Usung Snapdragon 8 Gen 2

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Active

Terkait dengan keunggulan dari HP Samsung Galaxy S9 Active, perangkat ini hadir dengan kelebihan dalam beberapa sektor. Salah satunya adalah dalam hal desain.

Perangkat ini mengusung diagonal display berukuran 5,8 inch yang mengandalkan panel layar Super Amoled dengan resolusi 1440 x 2960 piksel (Quad HD+).

Layar pada perangkat ini hadir dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, Galaxy S9 Active juga memperoleh kelengkapan dengan single kamera dengan resolusi 12 MP dan kamera selfie 8MP.

Beralih pada bagian dalam ponsel, ia berjalan dengan menggunakan OS Android v.8.0 Oreo yang support oleh RAM berkapasitas 4GB. Performa smartphone ini mendapatkan sokongan dari chipset Snapdragon 845 Octa Core. 

Sedangkan dalam hal penyimpanan, terdapat internal seluas 64GB yang dapat diperluas hingga 400GB dengan kartu SD.

Dengan demikian, sektor penyimpanan yang terdapat di HP Samsung Galaxy S9 Active terbilang cukup memadai. Untuk dayanya, ponsel ini mengemas baterai tipe Li-Ion berkapasitas 4000 mAh dengan kelengkapan fitur Fast Charging Quick Charge 2.0.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M74 5G Bawa 5 Kamera, Cek Spesifikasinya!

Harga dan Ketersediaan

Terlepas dari spesifikasi yang tersemat di dalamnya, Samsung Galaxy S9 Active siap hadir dalam beberapa pilihan warna menarik. Seperti Lilac Purple, Coral Blue, dan Midnight Black.

Sedangkan terkait dengan harga, belum ada informasi pasti berapa harga dari HP Samsung Galaxy S9 Active yang akan datang. Harapannya, banderol harga yang ada nantinya bisa sebanding dengan fitur yang tersemat dalam perangkat. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar