Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO Z7x dalam Rumor, Miliki Dimensity 8100 MT6895Z

HP Vivo iQOO Z7x dalam Rumor, Miliki Dimensity 8100 MT6895Z

HP Vivo iQOO Z7x belum dapat dipastikan kapan waktu peluncurannya. Ponsel iQOO Z7x akan hadir sebagai produk terbaru Vivo yang menawarkan performa hebat dan menjanjikan kinerja yang maksimal. Hal ini berkat spesifikasi HP yang cukup handal.

Mulai dari RAM berkapasitas besar yang bekerja sama dengan unit penyimpanan besar serta set baterai yang stabil. Selain itu, iQOO Z7x juga menghadirkan beberapa spesifikasi canggih termasuk OS Android v13, sensor sidik jari di layar, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: HP Vivo iQOO 10T Proteksi Gorilla Glass 5, Aman dari Goresan

HP Vivo iQOO Z7x dalam Rumor

Sub brand Vivo, iQOO dilaporkan tengah bersiap untuk menambahkan perangkat baru, iQOO Z7x, ke seri smartphone Z7-nya.

Smartphone ini akan menjadi penerus iQOO Z6x yang meluncur Agustus lalu. Di sisi lain, iQOO Z7x mungkin hadir dengan spesifikasi yang sama sekali berbeda dari pendahulunya.

Fitur utama handset belum dapat kita ketahui pasti. Harapannya akan banyak informasi tentang ponsel iQOO yang akan datang bersama dengan tanggal peluncuran resminya.

Harapan Tampilan Layar dan Desain iQOO Z7x

HP Vivo iQOO Z7x memiliki profil desain yang bersih dan akan hadir dalam berbagai kombinasi warna. Ponsel terbaru ini mengusung kamera selfie yang tersembunyi di balik lubang punch-hole pada depan.

Modul tiga kamera terletak di pojok kiri atas panel belakang perangkat, yang memiliki tampilan glossy. Layar smartphone ini memiliki ukuran 6,62 inch dengan panel layar IPS LCD yang menampilkan rasio aspek yang lebar.

Selain itu, layar iQOO Z7x memiliki resolusi 2400 x 1080 piksel dengan kerapatan piksel 399 ppi. Smartphone Vivo terbaru telah menyertakan fungsi buka kunci wajah beserta sensor sidik jari yang tersemat di samping untuk meningkatkan keamanan.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z8 Lite 50 MP, Abadikan Momen Seoptimal Mungkin

Performa dan Dukungan Fotografi

HP Vivo iQOO Z7x terbaru miliki support prosesor octa-core MediaTek Dimensity 8100 MT6895Z. Chipset 5nm ini menawarkan empat inti Cortex A78 dan empat inti Cortex A55 yang memiliki clock hingga 2,85 GHz.

Perangkat juga memperoleh kelengkapan dengan GPU Mali untuk memberikan pengalaman bermain game yang baik. Ponsel ini akan tiba dengan RAM berkapasitas 8GB dan ruang penyimpanan 64GB.

Memori internal dapat diperluas hingga 1TB dengan menggunakan slot kartu microSD khusus. Perangkat iQOO yang akan datang memiliki pengaturan dua kamera di panel belakang.

Ponsel ini menggabungkan sensor utama 64MP dengan aperture f/1.8 serta sensor makro 2MP dengan aperture f/2.4. Di bagian depan, iQOO Z7x memiliki sensor 16MP untuk selfie dan panggilan video dengan aperture f/2.0. Handset berjalan pada sistem operasi Android 12.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z7 Lite, Kantongi Dual LED Flash 50 MP

Kapasitas Daya dan Konektivitas

Smartphone ini mengemas baterai berkapasitas cukup besar yakni 6.000 mAh. Perusahaan juga telah menambahkan dukungan pengisian daya flash 67W untuk membantu perangkat dalam hal mengisi baterai lebih cepat.

HP Vivo iQOO Z7x mendukung 4G VoLTE, sensor inframerah, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS dengan GLONASS, dual-SIM, dan port USB Type-C untuk dukungan konektivitas. (R10/HR-Online)