Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y02, Berbekal Chipset MediaTek Helio P22

HP Vivo Y02, Berbekal Chipset MediaTek Helio P22

HP Vivo Y02 merupakan smartphone besutan Vivo yang siap menghiasi segmen pasar kelas bawah. Vivo Y02 masuk ke dalam deretan smartphone terbaru tahun ini. Spesifikasi HP yang diperlihatkannya, tak kalah hebat dengan smartphone lain di kelasnya.

Apalagi, jika kita berbicara mengenai tampilan dan desainnya. Vivo Y02 memiliki ukuran dimensi yang cukup proporsional, yakni mencapai 163.9 mm x 75.1 mm x 8.4 mm.

Tak hanya nyaman dalam genggaman karena dimensinya yang ideal. Smartphone ini juga memiliki bobot yang cukup ringan, yakni sebesar 186 gram.

Sementara itu, smartphone ini tersusun dari berbagai material berkualitas, seperti glass front, plastic back, hingga plastic frame.

Baca Juga: HP Vivo X100 Pro 5G, Kamera 64MP Baterai 5100 mAh

Spesifikasi HP Vivo Y02

Beralih ke tampilan visualnya, Vivo Y02 hadir dengan menggunakan tipe layar IPS LCD. Layarnya ini memiliki kecepatan refresh mencapai 90 Hz.

Selain memberikan visual yang berkelas, tipe layarnya ini juga memberikan kenyamanan bagi pandangan kita saat menatap layar.

Lebihnya lagi, smartphone ini memiliki ukuran layar yang cukup luas, yakni mencapai 6.51 inci, 102.3 cm2. Layarnya yang lapang semakin terlihat nyata, dengan rasio layar ke bodi mencapai ~82.1%.

Selain itu, smartphone juga memiliki resolusi layar cukup tinggi, yakni 720 x 1600 piksel, dengan 401 ppi density.

Selain bodi dan layarnya, Vivo Y02 masih memiliki spesifikasi andalan lainnya. Berikut inilah informasinya!

Baca Juga: HP Vivo S16e Berbekal Fast Charging 67W, Kapan Meluncur?

Dapur Pacu

HP Vivo Y02 hadir dengan membawa OS Android 12 Funtouch 12. Hal ini bersanding dengan chipset MediaTek Helio P22.

Untuk menyempurnakan performa yang dihasilkannya, Vivo telah mempersiapkan CPU dengan kecepatan Octa core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver).

Sementara itu, smartphone ini memiliki kemampuan grafis yang sangat baik. Demi memudahkan penggunanya nanti, Vivo Y02 telah menawarkan ruang penyimpanan yang cukup memadai, yakni RAM 2GB 32GB.

Hal ini memudahkan kita untuk mengunduh dan menginstall berbagai aplikasi penting maupun menyimpan file lainnya.

Kamera

Beralih ke spesifikasi lainnya yakni bekalan kameranya. Soal kemampuan kamera, HP Vivo Y02 ini tidak menunjukkan sesuatu yang lebih.

Pasalnya, untuk kamera utamanya sendiri hanya terdiri dari single kamera dengan resolusi 8MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5MP.

Meskipun begitu, kameranya ini sudah lebih dari cukup untuk pengambilan foto maupun video kita sehari-hari.

Baca Juga: HP Vivo Y16c IPS LCD MediaTek Helio P70, Simak Spesifikasinya!

Baterai dan Fitur

Vivo Y02 mendapatkan bekalan baterai besar dengan kapasitas Li-Po 5000 mAh, non removable. Menariknya lagi, smartphone ini mendukung pengisian daya cepat. Dengan begitu, pengisian daya baterai hingga full hanya butuh waktu yang singkat

Hal ini bisa menutupi kekurangannya dari segi kamera. Smartphone ini juga menawarkan sejumlah fitur sensor lainnya seperti accelerometer, proximity, hingga compass.

HP Vivo Y02 hadir dengan berbagai pilihan warna, di antaranya midnight blue dan juga pearl white. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar