Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi 13 Series Segera Debut di China, Jalankan MIUI 14!

HP Xiaomi 13 Series Segera Debut di China, Jalankan MIUI 14!

HP Xiaomi 13 Series dapat meluncur di pasar China pada 1 Desember nanti. Akhirnya Xiaomi mengkonfirmasi tanggal peluncuran untuk ponsel seri Xiaomi mendatang. Acara peluncuran HP Xiaomi terbaru ini dijadwalkan pada Kamis, 1 Desember pukul 19.00 waktu Beijing.

Selain itu, terdapat informasi lain yang mengungkap bahwa MIUI 14 akan diumumkan di acara tersebut bersama dengan ponsel Xiaomi 13 dan 13 Pro.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K60 Prime Kamera Selfie 20 MP, Hasil Jernih

HP Xiaomi 13 Series Segera Meluncur di China

Tahun lalu di bulan Desember, Xiaomi resmi meluncurkan Xiaomi 12X, Xiaomi 12, dan Xiaomi 12 Pro. Tampaknya tidak akan ada penerus Xiaomi 12X untuk tahun ini.

Lineup andalan mendatang akan mencakup dua model yang terdiri dari Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro.

Menjelang peluncuran resminya, render dari Xiaomi 13 terungkap. Gambar tersebut memberikan tampilan yang bagus pada varian desain serta warna ponsel.

Dalam hal ini, Xiaomi 13 Pro akan menjadi versi yang lebih besar dari Xiaomi 13, kedua ponsel harapannya akan memiliki desain yang identik.

Render Xiaomi 13 Series

Bos Xiaomi Lei Jun telah membagikan render resmi HP Xiaomi 13 series, akan menghadirkan layar OLED yang datar di bagian atas dan samping dengan bezel setebal 1,61mm.

Sedangkan bagian bawah akan memiliki ukuran 1,81mm. Selain itu, HP Xiaomi ini memiliki lebar 71,5 mm sehingga membuatnya mudah untuk dipegang hanya dengan satu tangan.

Gambar menampilkan smartphone dengan sisi serta layar datar. Terdapat pulau kamera yang mendapatkan pembaruan dengan lensa berbentuk persegi besar yang menempati tiga dari empat sudut.

Render yang bocor sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Xiaomi 13 series akan memiliki panel depan yang datar dengan bezel tipis. Lalu kamera punch-hole yang tersemat di tengah di bagian atas.

Baca Juga: HP Xiaomi Black Shark 5S Pro Kamera 108 MP, Favorit Fotografer

Spesifikasi Xiaomi 13 Series

Berdasarkan poster resmi yang tengah dibagikan oleh Xiaomi, bahwa smartphone ini akan menampilkan sensor dengan merek Leica.

HP Xiaomi 13 series baik Xiaomi 13 dan varian pronya kabarnya akan mendapatkan dukungan tenaga prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 octa-core.

Xiaomi 13 Pro belum lama ini terlihat di situs daftar Geekbench. Perangkat ini tampak menampilkan prosesor octa-core dengan tiga core efisiensi dengan clock 2.02GHz.

Perangkat terdaftar dengan nomor model 2210132C dan telah mencetak 1504 dan 5342 poin dalam pengujian single-core dan multi-core. Sesuai daftar sertifikasi Geekbench, ponsel Xiaomi seri 13 ini akan berjalan pada sistem operasi Android 13.

Smartphone ini akan hadir dengan tampilan layar Samsung E6 Amoled berukuran 6,7 inci dan dengan resolusi 2k. Kemudian layar ponsel menawarkan kecepatan refresh tinggi mencapai 120Hz.

Sesuai informasi terkini, smartphone akan datang dalam dua varian RAMĀ  8GB dan 12GB. Perangkat akan hadir dengan dukungan penyimpanan internal seluas 128GB, 256GB, dan 512GB

Untuk melakukan tugas kamera, HP Xiaomi 13 series mungkin menawarkan pengaturan tiga kamera bagian belakangnya. Sistem kamera terdiri dari sensor utama Sony IMX989 50MP yang hadir bersama lensa sudut ultrawide 50MP dan lensa telefoto 50 MP kedua.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 12 Pro Max Rilis 2023, Cek Spesifikasinya!

Untuk selfie, perangkat mungkin memiliki kelengkapan dengan kamera 32MP di bagian depan.

HP Xiaomi 13 series kabarnya akan memiliki baterai 4.800mAh. Untuk varian Pro mungkin menawarkan pengisian cepat 120 watt. Rumor yang ada mengungkapkan bahwa ponsel akan datang dengan pengisian terbalik serta dukungan pengisian cepat nirkabel. (R10/HR-Online)