Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita BanjarHujan Deras di Kota Banjar, Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan Deras di Kota Banjar, Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

harapanrakyat.com,- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, pada Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 16.00 WIB menyebabkan sejumlah rumah milik warga rusak tertimpa pohon tumbang.

Rumah warga yang rusak tersebut diketahui milik Eeng (40) warga Dusun Babakan RT 9 RW 2, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Kusnadi melalui Kasi. Darlog, Yudi Andiana, mengatakan, rumah milik warga yang tertimpa pohon tumbang mengalami kerusakan pada bagian atap dapur rumah.

Baca Juga: Hujan Angin, Sejumlah Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Lakbok Ciamis

Bencana akibat hujan deras di Kota Banjar tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya berdampak pada kerugian material saja karena bagian atap rumah mengalami kerusakan.

“Kejadiannya tadi sore saat hujan deras. Rumah warga tersebut tertimpa pohon jenis albu,” kata Yudi Andiana kepada harapanrakyat.com, Rabu (23/11/2022).

Lanjutnya menyebutkan, selain di Desa Cibeureum hingga malam ini petugas BPBD mencatat terdapat 3 laporan peristiwa pohon tumbang menimpa rumah warga. Selain itu, satu bangunan sekolah yang terjadi akibat hujan deras.

Sejumlah rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut di antaranya rumah warga di Dusun Cijurey Desa Kujangsari, rumah warga di Kelurahan Bojongkantong dan juga satu sekolah dasar (SD) di lingkungan Panatasan, Kelurahan Pataruman.

Meski begitu, saat ini yang sudah dilakukan penanganan baru kejadian di Desa Cibeureum dan sekolah dasar di lingkungan Panatasan. Sementara dua rumah warga yang lain akan dilakukan penanganan besok hari karena kendala waktu dan penerangan.

“Sementara yang sudah kami lakukan penanganan pohon di Desa Cibeureum dan juga ada pohon tumbang menimpa sekolah di lingkungan Panatasan,” katanya.

“Tingkat kerusakannya hanya kategori rusak ringan dan sedang. Kerusakan hanya pada bagian atapnya saja,” ujarnya menambahkan. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar