Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBerita NasionalIDC 2022 Siap Digelar, AMSI Bahas Tren Digital Terkini

IDC 2022 Siap Digelar, AMSI Bahas Tren Digital Terkini

harapanrakyat.com,- Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar Indonesia Digital Conference (IDC) dan AMSI Awards 2022 di Hotel JS Luwansa, HR Rasuna Said Kuningan Jakarta pada 22-23 November 2022.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan, IDC merupakan agenda tahunan AMSI sebagai refleksi terhadap fenomena kekinian di dunia digital.

“IDC ajang kita refleksi diri, kita sekarang di mana, siapa teman atau partner bisnis yang harus kita jaga, teknologi apa dan gelombang yang akan datang seperti apa. Ini agar kita bisa antisipasi lebih dini, kata Wens, Jumat (18/11/2022).

Wens menuturkan, IDC 2022 akan berbeda dengan IDC tahun-tahun sebelumnya. Sebab akan membahas tema-tema yang dihadapi oleh anggota AMSI.

“Kita masuk pada fase bangkit dari keterpurukan karena pandemi Covid-19. Dampaknya terasa sekali oleh teman-teman media. Kita perlu membahas topik ‘dalam negeri’ seputar isu media sustainability,” katanya. 

Baca Juga: AMSI Dorong Media Tingkatkan Penguatan Cek Fakta

Ketua Panitia IDC dan AMSI Awards 2022, peserta yang hadir secara offline pada IDC 2022 akan dibatasi hanya 150 orang yang sudah terisi oleh para pimpinan redaksi pengurus AMSI dari Aceh sampai Papua. Sementara. peserta lainnya bisa mendaftar sebagai peserta online. 

Untuk menjadi peserta online IDC, Adi mempersilakan masyarakat membuka web resmi AMSI atau akun medsos AMSi untuk klik link pendaftaran

Adi menegaskan, bagi yang tidak sempat bisa menyimak rangkaian acara IDC melalui kanal YouTube resmi AMSI dan media anggota AMSI.

Peserta yang hadir pada IDC 2022 baik onsite maupun online tidak dipungut biaya. Siapapun bisa mendaftar sebagai peserta online.

Adi menambahkan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi agar presiden Jokowi bisa hadir pada pembukaan IDC 2022.

“Kami masih menunggu konfirmasi dan berharap Presiden RI, Bapak Jokowidodo berkenan hadir,” tambahnya.

Puncak dari IDC 2022 sendiri nantinya akan ditutup dengan Dinner AMSI and Friends dan Malam Penghargaan AMSI Awards. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)