Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBerita CiamisJadi Tempat Safari Politik, Bupati Ciamis: Kami Hormati Semua Tamu yang Datang

Jadi Tempat Safari Politik, Bupati Ciamis: Kami Hormati Semua Tamu yang Datang

harapanrakyat.com,- Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi salah satu target tempat safari politik sejumlah partai politik. Bahkan beberapa orang pilihan telah datang ke Ciamis untuk silaturahmi ke pesantren hingga menggelar even.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan sebagai umat beragama, siapapun tamu yang datang ke Ciamis harus disambut dan dihormati. Menurut Herdiat menghormati tamu yang datang hukumnya wajib bagi setiap umat Islam.

“Kita sebagai warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis dan sebagai umat beragama wajib menghormati tamu siapapun yang hadir,” ujar Herdiat, Minggu (20/11/2022).

Seperti pada hari ini partai NasDem menggelar jalan sehat HUT ke 11 dengan dihadiri oleh bakal calon Presiden Anies Baswedan. Atau pun sebelumnya Partai Demokrat yang menggelar kegiatan serupa beberapa bulan lalu yang hadir oleh tokoh Partai Demokrat seperti Dede Yusuf , Didi Irawadi dan lainnya.

“Jadi siapapun yang datang kami sangat welcome. Misal kalau suatu saat ada Pak Prabowo Subianto, Pa Ganjar Pranowo, Pak Airlangga Hartarto, Ibu Puan Maharani atau siapa saja. Tentunya kami terima dan dari partai manapun itu sangat siap,” tegas Herdiat.

Baca Juga: Rakerda Golkar, Bupati Ciamis: Saya Kader Partai Golkar

Herdiat menegaskan paling penting semua mampu untuk bersikap dewasa dalam berdemokrasi. Saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain. Sehingga kesatuan dan persatuan akan bisa kita jaga bersama-sama.

Ciamis Jadi Tempat Safari Politik, Sarana Edukasi untuk Masyarakat

Herdiat pun menjelaskan dalam menyambut tahun politik, Pemerintah punya tanggung jawab dan kewajiban untuk memberikan edukasi serta mensosialisasikan para kandidat Capres atau para caleg kepada masyarakat.

Sehingga masyarakat dapat ikut berpartisipasi langsung dalam pemilihan umum. Masyarakat dapat menentukan sikap sesuai pilihannya masing-masing baik Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah.

Baca Juga: Terima Kunjungan Partai Demokrat, Bupati Ciamis Pakai Seragam Biru Tua

” Masyarakat harus tahu para calon pemimpin negara. Sehingga apabila nanti para kandidat Capres bisa hadir di Tatar Galuh Ciamis, masyarakat akan lebih mudah mengenal. Warga akan lebih tahu mana sekiranya kandidat yang bisa dipercaya untuk membangun bangsa dan Negara masyarakatnya sejahtera,” jelas Herdiat.

Hal lainnya, even partai politik dalam melakukan safari politik di sejumlah tempat seperti jalan sehat dan lainnya sangat berdampak positif untuk meningkatkan geliat ekonomi masyarakat. Terutama terhadap para pedagang kaki lima seperti makanan, minuman dan lainnya.

“Even-even besar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)