Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TasikmalayaJalan KH Zaenal Mustofa Tasikmalaya Banjir, Warganet Singgung Uang Miliaran Rupiah

Jalan KH Zaenal Mustofa Tasikmalaya Banjir, Warganet Singgung Uang Miliaran Rupiah

harapanrakyat.com,- Akibat hujan deras, Jalan KH Zaenal Mustofa terendam banjir. Genangan air yang berada di Malioboro Tasikmalaya itu membuat pengendara yang melintas terganggu, Jumat (18/11/22).

Banjir yang menggenang jalan pusat kota Tasikmalaya itu pun membuat warga mengabadikannya dan mengunggahnya ke media sosial Facebook. 

Akun Randy Kurniawan dalam unggahannya menyebut dalam Bahasa Sunda. Arti dari tulisan itu adalah anggaran miliaran rupiah dan drainasenya baru, tapi tetap saja air menggenangi lokasi tersebut. 

Baca juga: Belasan Kamar Pasien RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Terendam Banjir

Dalam video itu, banjir yang melanda Jalan KH Zaenal Mustofa di sekitar pedestrian Malioboro Tasikmalaya itu sepintas terlihat seperti sungai.

“Banjir, banjir sampai naik ke tehel,” ucap perekam video di Facebook itu.

Dari unggahan itu, membuat puluhan akun turut berkomentar terkait kondisi itu.

“Hebat Tasik teh ya bisa melak lauk di tengah kota (hebat Tasik bisa menanam ikan di tengah kota,” ujar akun Gay Dwi Putra dalam komentarnya.

Tak cukup di situ, sejumlah netizen pun menyoroti beberapa kelom geulis dan payung geulis yang berukuran jumbo di sepanjang jalan tersebut. 

“Watir kade kelom sultan kabawa banjir (kasihan, hati-hati kelom sultan terbawa banjir,” tulis Tie Asy Ari.

Akun Facebook lainnya juga turut berkomentar “Hujan badag rek muka payung nu di HZ macet…duh (Hujan besar mau buka payung yang di HZ macet),” tulis Asep Gamel Ontel. (Apip/R6/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar