Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBerita CiamisJembatan Cidahu Cipaku Ciamis Diperbaiki, Mobil Lewat Jalan Alternatif

Jembatan Cidahu Cipaku Ciamis Diperbaiki, Mobil Lewat Jalan Alternatif

harapanrakyat.com,- Pembangunan jembatan Cidahu penghubung antar Desa Gereba dan Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai digarap.

Kepala Desa Gereba, Samsu, membenarkan bahwa pembangunan jembatan tersebut sudah mulai berjalan.

Ia mengatakan, meski saat ini kendaraan roda empat masih bisa melintas, namun nantinya akses jalan untuk sementara akan ditutup. Sehingga untuk roda empat nantinya bisa melewati alternatif jalan lain.

Baca Juga: Jembatan Penghubung 2 Desa di Cipaku Ciamis Rusak, Pengguna Jalan Terancam

Sedangkan untuk kendaraan bermotor, bisa menggunakan jembatan sementara yang sudah masyarakat setempat sediakan.

“Bahwa tujuan mengalihkan kendaraan roda 4, agar selama proses pekerjaan perbaikan jembatan Cidahu tidak terganggu,” katanya kepada HR Online, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Gorong-gorong Jalan Kabupaten di Ciamis Ini Amblas, Lalu Lintas Terganggu

Lanjutnya menambahkan, dengan dibangunnya kembali jembatan Cidahu yang ada di Kecamatan Cipaku ini tentunya bukan hanya didambakan oleh para pengguna jalan. Akan tetapi, Pemerintah Desa Gereba juga sangat mendambakannya.

“Sebab akses jalan tersebut sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan, yang berkaitan dengan aktivitas masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Sebagai Kepala Desa Gereba Kecamatan Cipaku, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, yang  akan membangun  kembali jembatan Cidahu.

“Semoga saja segala sesuatunya berjalan dengan lancar. Sebab nantinya para pengguna jalan bisa merasa aman dan nyaman ketika melewatinya,” pungkas Samsu. (Dji/R5/HR-Online/Editor-Adi)