Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita CiamisJumat Berkah di Hari Guru, PGRI Ciamis Bagi-bagi Makanan

Jumat Berkah di Hari Guru, PGRI Ciamis Bagi-bagi Makanan

harapanrakyat.com,- Jumat berkah di Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77, Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membagikan 500 bungkus makanan kepada para jamaah Masjid Agung Ciamis, Jumat (25/11/2022).

Ketua PGRI Ciamis, Asep Saeful Rahmat mengatakan, pada tanggal 25 November ini merupakan hari lahirnya PGRI. Maka dari itu, hari ini adalah hari yang berkah, sehingga PGRI Ciamis melakukan kegiatan Jumat Berkah.

“Sebetulnya setiap hari Jumat, di setiap cabang juga selalu melakukan kegiatan Jumat Berkah. Namun, untuk hari ini semua cabang kumpul di Masjid Agung Ciamis untuk melakukan Jumat Berkah tingkat kabupaten,” katanya.

Baca Juga: Hari Guru Nasional, PGRI Ciamis Gelar Turnamen Bola Voli

Menurut Asep Saeful Rahmat, untuk Jumat Berkah yang bertepatan dengan HGN ini, pihaknya membagikan makanan kepada para jamaah shalat Jumat di Masjid Agung Ciamis. Kurang lebih ada sebanyak 500 bungkus makanan yang dipersiapkan.

“Jadi, makanan ini selain diberikan kepada para jamaah salat Jumat. Juga kepada masyarakat yang ada di jalan maupun tempat lain,” tuturnya.

Dalam momentum HGN dan HUT PGRI ini, Asep mengajak kepada para guru untuk sadar diri. Bahwa guru itu patut digugu dan juga ditiru.

“Takdir ita sebagai guru. Maka dari itu kita terus berusaha menjadi seorang guru yang profesional. Guru yang baik berakhlak mulia, serta guru yang jadi figur masyarakat,” pungkasnya. (Feri/R3/HR-Online/Editor-Eva)