Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruKamar Tingkat Minimalis dengan Warna Ceria, Anti Membosankan!

Kamar Tingkat Minimalis dengan Warna Ceria, Anti Membosankan!

Kamar tingkat minimalis sangat menarik. Desain kamar tingkat ini memang sangat cocok untuk kamar minimalis. Dengan desain kamar tidur bertingkat, maka pastinya Anda akan menghemat lebih banyak ruang.

Desain kamar bertingkat juga sangat efektif untuk Anda gunakan sebagai kamar buah hati tercinta. Anda jadi tidak perlu membuat dua kamar berbeda, apalagi jika anak berada di umur yang berdekatan.

Hal itu pastinya tidak hanya akan membuat hemat ruang, tetapi juga hemat biaya. Anda jadi tidak perlu menghabiskan terlalu banyak modal untuk membuat kamar lainnya.

Baca Juga: Ukuran Kamar Minimalis Tetap Luas dan Stylish Jika Memakai Desain Ini

Ide Kamar Tingkat Minimalis

Memiliki ruang yang terbatas memang menjadi tantangan tersendiri. Namun, ruang yang terbatas dalam rumah tersebut sebenarnya bukan sebuah halangan.

Dengan kreativitas yang baik, maka Anda bisa dengan mudah menciptakan kamar tidur sederhana yang menarik meski di area kecil atau minimalis. Ide yang bisa Anda gunakan adalah kamar tidur bertingkat.

Kamar tidur jenis ini menjadi pilihan terbaik untuk kamar anak di rumah. Anda bisa meletakkan kamar tingkat agar ruang yang tersisa bisa lebih besar.

Perlu Anda tahu juga bahwa menentukan kamar tingkat minimalis untuk anak perempuan dan laki-laki itu berbeda. Anda bisa menyesuaikan dengan selera anak-anak terlebih dahulu.

Karena bagaimanapun juga, kamar tidur menjadi tempat mereka beristirahat. Jadi, sebagai orang tua Anda harus mengutamakan kenyamanan mereka terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa inspirasi dalam membuat kamar tidur tingkat yang bisa Anda terapkan:

Baca Juga: Warna Cat Rumah Minimalis, Warna Simple Namun Keren

Menggunakan Tempat Tidur Dua Arah

Inspirasi pertama yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan sistem custom. Jika menggunakan sistem ini, maka Anda bisa menyesuaikan desainnya.

Anda bisa menerapkan desain dengan menempatkan tempat tidur pertama agar memiliki penataan seperti tempat tidur pada umumnya.

Barulah coba sisihkan sedikit ruang sebagai area untuk berjalan pada bagian samping untuk tempat tidur kedua. Buat tempat tidur kedua tersebut menggunakan tangga.

Pastikan juga Anda membuat tangga untuk kamar tingkat minimalis yang landai agar anak-anak nyaman ketika menaikinya. Jika tempat tidur pertama mengambil arah lurus, maka buat tempat tidur kedua memiliki arah berlawanan.

Hal itu akan membuat tempat tidur bagian bawah terasa lebih luas dan tidak sempit karena ada bagian atas. Sehingga, hal itu akan memberi kemudahan dan keleluasaan ketika akan tidur maupun beraktivitas.

Gunakan Tempat Tidur yang Menyatu dengan Ruangan

Selanjutnya Anda bisa menggunakan tempat tidur yang menyatu dengan ruangan. Tempat tidur semacam ini akan membuat ruangan yang minimalis semakin praktis.

Karena sudah menyatu dengan ruangan, maka Anda tinggal menambahkan tangga saja. Rangkanya juga bisa Anda buat terhubung dengan lemari pakaian.

Hal ini akan membuat ruangan tampak lebih luas dan lapang. Anda bisa memadukan kreativitas yang beragam dengan desain kamar tingkat satu ini.

Namun, perlu Anda perhatikan kekurangan dari desain satu ini. Karena menyatu dengan ruangan, maka Anda terpaksa tidak bisa mengubah lokasi tempat tidur dan lemari yang ada.

Baca Juga: Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis Agar Terkesan Lebih Lega

Memadukan Corak Warna yang Cerah

Karena umumnya kamar tingkat ini untuk anak, maka akan lebih baik jika Anda menggunakan warna yang cerah dan memberikan kesan ceria.

Anda bisa memberikan warna putih yang mendominasi. Kemudian, Anda juga harus menambahkan berbagai perabotan maupun perlengkapan kamar lainnya.

Perlengkapan tersebut bisa berupa kursi, kabinet, maupun peralatan lain. Warna putih pada seluruh interior kamar tingkat minimalis akan memberikan kesan indah dan bersih.

Kemudian, barulah Anda bisa membuatnya semakin cantik dengan menambahkan motif serta warna mencolok di beberapa bagian. Kamar tersebut nantinya akan terlihat lebih berwarna dan menawan.

Mulai dari penggunaan peralatan, seperti karpet berwarna ungu, kemudian sprei dengan selimut yang warna-warni juga dapat Anda terapkan. Selain itu, gunakan pencahayaan lampu dan bantal kecil dengan warna kontras.

Anda pastinya harus tetap berhati-hati dalam memilih perpaduan warna. Jangan memberikan terlalu banyak warna berbeda karena akan membuat ruangan tampak terlalu ramai.

Dengan melakukan tiga hal itu, maka Anda bisa mendapatkan kamar tingkat minimalis yang modern. Bahkan dengan kamar tingkat, maka ruangan akan tetap terasa lebih luas. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar