Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita PangandaranKecelakaan Lalin di Pangandaran, Colt Engkel dan L300 Adu Banteng

Kecelakaan Lalin di Pangandaran, Colt Engkel dan L300 Adu Banteng

harapanrakyat.com,- Kecelakaan lalin di Pangandaran, Jawa Barat, mobil Colt Engkel dan Mitsubishi L300 adu banteng saat melintas di Jalan Raya Pangandaran-Parigi, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, pada Selasa (15/11/2022) malam.

Diduga akibat hilang kendali saat hendak menyalip menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua mobil tersebut.

Peristiwa tabrakan adu banteng itu berawal saat mobil Colt Engkel bernopol Z 8166 UP dengan sopir bernama Toto, warga Legok Jawa Cimerak, datang dari arah Pangandaran menuju Parigi.

Tiba di lokasi kejadian ia hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun, karena saat itu hujan dan kondisi jalan licin, tiba -tiba kendaraannya oleng dan hilang kendali.

Naas, dari arah berlawanan datang mobil Mitsubishi L300 bernopol Z 8293 NO yang dikendarai Iyan, warga Pancatengah, Tasikmalaya.

“Saya berusaha menghindar ke kanan jalan, tapi karena jaraknya terlalu dekat sehingga tabrakan pun tak bisa saya hindari,” tutur Iyan, sopir mobil L300 kepada wartawan.

Menurutnya, pada saat itu mobil Colt Engkel mau mendahului kendaraan yang ada di depannya. Mungkin karena jalanan licin, saat mobil tersebut mendahului tiba-tiba oleng.

Baca Juga: Truk Tangki Pertamina Seruduk Klinik di Tasikmalaya

“Saya pun membanting stir ke kanan karena mobil engkel itu meluncur ke jalur saya,” terang Iyan. Kalau saya tidak banting stir ke kanan pasti tabrakan akan lebih parah lagi,” tuturnya.

1 Orang Luka Ringan dalam Kecelakaan Lalin di Pangandaran

Beruntung, kecelakaan lalin di Pangandaran itu tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya kernet mobil L300 saja yang mengalami luka ringan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban. Hanya kernet saya keluar darah dari hidungnya. Tapi sudah dibawa ke RSUD Pandega,” terang Iyan.

Sementara itu, Anggota Satlantas Polsek Pangandaran, Aiptu Zega membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pangandaran-Parigi, antara mobil Colt Engkel dengan L300.

“Mobil engkel datang dari Pangandaran menuju Parigi. Sesampainya di TKP, mobil engkel menyalip kendaraan lain. Lalu oleng dan masuk ke jalur kanan. Dari arah berlawanan datang mobil Mitsubishi L300, dan tabrakan pun tak terelakan lagi,” ujarnya.

Aiptu Zega menambahkan, peristiwa kecelakaan lalin di Pangandaran itu sudah pihaknya tangani. (Madlani/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Diskominfo Kota Banjar