Kamis, Desember 8, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKFC Asia Plaza Tasikmalaya, Ayam Resep Asli Sanders

KFC Asia Plaza Tasikmalaya, Ayam Resep Asli Sanders

KFC Asia Plaza Tasikmalaya menjadi restoran cepat saji bersama teman, pasangan, dan keluarga. Restoran ini terkenal dengan resep asli ayamnya yang menjadi rahasia dagang. Selain itu, lokasinya pun strategis karena berada di kawasan mall Asia Plaza. 

Tak hanya menyajikan ayam goreng, KFC yang merupakan singkatan dari Kentucky Fried Chicken ini juga menyajikan menu makanan barat seperti burger dan spaghetti.

Dengan berdirinya KFC, Kolonel Harland Sanders menjadi tokoh terkemuka di sejarah budaya Amerika. Hingga kini pun wajah Sanders menjadi simbol pada logo KFC yang mempopulerkan ayam di industri makanan cepat saji.

Baca Juga: TeeJay Waterpark Tasikmalaya, Wahana Air untuk Wisata Keluarga

Di Indonesia, KFC menjadi restoran barat terbesar yang telah memiliki lebih dari 466 outlet. Beberapa alasan di bawah ini menjadi pertimbangan mengapa orang suka berkunjung ke KFC Asia Plaza Tasikmalaya, sebuah kota di Jawa Barat yang terkenal dengan budaya Sunda.

Alasan Makan di KFC Asia Plaza Tasikmalaya

Cita rasa yang khas, menu andalan yang relatif terjangkau, dan lokasi strategis menjadi daya tarik. Selain itu, gerai KFC juga memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung yang makan di tempat ataupun takeaway.

Resep Asli Sanders

Ayam goreng di KFC Asia Plaza Tasikmalaya menggunakan Resep Asli Sanders sebagai rahasia dagangnya, yaitu “11 bumbu dan rempah-rempah”.

Resep ini disesuaikan secara internasional sehingga setiap negara bisa memiliki rasa berbeda. Namun jangan khawatir, karena seluruh gerai KFC di Indonesia menggunakan ayam halal.

Meski resep ini sangat populer di kalangan industri katering, namun KFC tidak membeli hak paten. Alasannya karena undang-undang hak paten mensyaratkan pengungkapan kepada publik dengan perlindungan jangka waktu yang terbatas. Sedangkan rahasia dagang seharusnya menjadi milik selamanya.

Tempat dan Suasana Restoran

Lokasi KFC Asia Plaza Tasikmalaya berada di lantai G, Jalan HZ Mustofa nomor 326, Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga: Asia Plaza Tasikmalaya, Mall Terbesar se-Priangan Timur

Untuk pengunjung yang masuk dari gerbang GF, restoran KFC bisa langsung ditemukan. Sedangkan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dan ke tempat parkir lebih dulu, maka harus naik lift atau eskalator dari lantai GF.

Restoran ini menyediakan area indoor yang ramah anak, serta area outdoor khusus untuk perokok. Selain itu, terdapat beberapa menu yang memang ditargetkan untuk anak-anak. Meski KFC mendukung metode pembayaran kartu debit, sebagian pelanggan lebih suka memesan lewat aplikasi KFCKU supaya tidak perlu antri.

Menu Andalan KFC

Produk andalan KFC Asia Plaza Tasikmalaya tidak jauh berbeda dengan gerai-gerai di kota lain, yaitu 2-3 porsi individual dalam ember ukuran keluarga. Biasanya setiap ember ini menampung 6 hingga 16 potong ayam.

Untuk menu keluarga, ada paket Super Family seharga Rp 142.500 yang berisi 5 potong ayam, 3 porsi nasi, dan 3 cup Coca-cola. Sementara untuk perorangan, pelanggan bisa memilih harga satuan di menu Ala Carte mulai dari Rp 9.500. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)