Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita NasionalKomidam I/BB Rencanakan Pembinaan Atlet PON XXI

Komidam I/BB Rencanakan Pembinaan Atlet PON XXI

harapanrakyat.com,- Komite Olahraga Militer Indonesia Kodam I/Bukit Barisan (Komidam I/BB), berencana melakukan pembinaan atlet PON XXI.

Hal itu disampaikan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, Msi. saat kegiatan sosialisasi Komidam I/BB ke sejumlah mitra strategis, BUMN, BUMD dan juga perusahaan di wilayah Sumut, Selasa (29/11/2022).

Daniel menyebut, Komidam I/BB menjadi wadah pembinaan bagi para atlet dan ruang untuk berkompetisi dalam rangka pengembangan kemampuan, sehingga atlet-atlet bisa lebih profesional, unggul, adaptif dan modern.

“Kita selaraskan kegiatan Komidam I/BB dengan PON XXI Sumut dan Aceh tahun 2024 nanti. Dengan begitu, para atlet akan punya jam latih tanding sebagai persiapan menghadapi event olahraga tingkat nasional itu,” ujar Daniel.

Baca juga: Peresmian Satuan Baru Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja Diterima Pangdam I/BB

Lanjutnya, pembinaan atlet yang dilakukan Komidam I/BB akan disinergikan dengan pemerintah daerah, dan komponen lainnya.

“Sehingga nanti program kernya akan lebih terencana dan tersistem,” katanya.

Pihaknya tidak ingin melakukan pembinaan atlet PON XXI secara dadakan.

“Jadi nanti dari setiap cabang olahraga, minimal akan kita berikan ruang kompetisi 2 kali setahun di sepanjang tahun 2023,” ucapnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, Kapendam I/Bukit Barisan menambahkan, ada 20 cabang olahraga (Cabor) yang akan dibina oleh para PJU Kodam I/BB.

Di antaranya, bola voli dan basket oleh Kaajendam I/BB, sepak bola oleh Danpomdam I/BB,  futsal oleh Danyonmek 121/MK, judo dibina oleh Kababinminvetcaddam I/BB, atletik dibina oleh Danrindam I/BB, karate oleh Kazidam I/BB, tinju oleh Kapaldam I/BB dan taekwondo oleh Dandeninteldam I/BB.

“Kita berharap, mitra strategis Kodam I/BB bisa ikut berkolaborasi demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan, sehingga bisa diperoleh atlet-atlet berbakat yang bisa berprestasi untuk mengharumkan Sumatera Utara,” pungkasnya. (R8/HR Online/Editor Jujang)