Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKomunitas Badut Tasikmalaya Galang Dana bagi Korban Gempa Bumi Cianjur

Komunitas Badut Tasikmalaya Galang Dana bagi Korban Gempa Bumi Cianjur

harapanrakyat.com,- Komunitas Badut Galery Tasikmalaya (BGT) menggelar aksi kemanusiaan untuk korban gempa bumi Cianjur. Mereka melakukan penggalangan dana di Taman Kota dan Kawasan Pedestrian KHZ Mustofa, Rabu (23/11/2022).

Para badut sulap ini berjalan menyusuri lokasi Pedestrian KHZ Mustofa yang disebut Malioboro-nya Tasikmalaya. Mereka kumpulkan dana gunakan kardus dari warga yang berkunjung.

Baca Juga: Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Disalurkan Polres Banjar dan Jaber

Selain memberikan balon, para pesulap itu juga menghibur para warga yang sedang bermain di taman kota dengan atraksi sulap.

Dalam beberapa jam melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur tersebut, bisa terkumpul uang ratusan ribu rupiah.

Kemudian, uang hasil sumbangan dari warga ini akan diserahkan langsung ke lokasi gempa di Cianjur. Rencananya, aksi kemanusiaan itu akan terus digelar hingga sepekan kedepan.

“Uang hasil donasi ini InsyaAllah kita akan salurkan secara langsung ke Cianjur,” ucap Ketua BGT, Andika Jerman, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Relawan Gabungan Ciamis Selatan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Lanjutnya menambahkan, bahwa aksi ini sebagai bentuk peduli kemanusiaan buat korban gempa bumi Cianjur.

“Kebetulan komunitas badut Cianjur juga ikut terdampak. Makanya kami peduli dengan sesama. Mudah-mudahan dengan pengalangan dana ini bisa terkumpul donasinya lebih banyak,” harapanya.

Menurut Andika, penggalangan dana hanya dilakukan seputaran Taman Kota Pedestrian Jl KHZ Mustofa. Karena di taman tersebut selalu banyak warga yang berkunjung ke pedestrian.

“Rencananya juga, BGT sembari menyampaikan donasi ke korban gempa bumi Cianjur, juga akan perform untuk memberikan trauma healing kepada korban terutama anak-anak,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)