Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKomunitas Ojol Tasikmalaya Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

Komunitas Ojol Tasikmalaya Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

harapanrakyat.com,- Komunitas Ojek Online (Ojol) dari berbagai aplikator yang ada di Tasikmalaya, Jawa Barat menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Para Ojol ini bergerak dari Jalan Otisata (lampu stopan Perempatan Kaum). Kurang dari satu jam, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2,5 juta dari pengendara motor dan mobil yang melintas. 

Rencananya penggalangan dana tersebut dilaksanakan sampai tiga hari ke depan. Komunitas Ojol ini juga menargetkan dana terkumpul Rp 10 juta sampai Rp 15 juta.

Koordinator Lapangan Doni Saputra mengatakan, dalam waktu satu jam aksi penggalangan dana, mereka berhasil mengumpulkan dana Rp 2,5 juta.

“Rencananya aksi kemanusiaan penggalangan donasi ini sampai hari Sabtu, target donasi harus bisa¬†terkumpul sebesar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta,” ungkapnya di lokasi, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: 8 Anggota Tagana Diterjunkan, Bantu Penanganan Gempa Cianjur

Lanjut Doni, hasil donasi tersebut akan disalurkan kepada korban gempa Cianjur secara langsung.

“Kita akan salurkan langsung, touring teman-teman Ojol semuanya ke Cianjur. Supaya dana yang kita himpun sampai kepada korban gempa yang memang membutuhkan,” ucapnya.

“Tadi yang turun aksi ke jalan untuk menggalang donasi dari seluruh komunitas Ojol Tasikmalaya dari semua aplikator ojek online,” ujarnya.

Menurutnya, warga Tasikmalaya sangat peduli dan ikut membantu korban gempa di Cianjur.

“Contohnya tadi hanya di satu titik, tidak butuh waktu satu jam sudah terkumpul uang dua juta setengah,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)