Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKopi Tujuh-Tujuh Tasikmalaya, Nikmatnya Ngopi di Pinggir Sawah

Kopi Tujuh-Tujuh Tasikmalaya, Nikmatnya Ngopi di Pinggir Sawah

Kopi Tujuh-Tujuh Tasikmalaya adalah salah satu kafe yang menggunakan konsep alam. Minum kopi sambil bersantai di pinggir sawah menjadi kenikmatan sendiri dalam budaya Sunda. Selain itu, pengunjung bisa memilih kuliner Tasikmalaya berupa makanan berat atau ringan sesuai selera.

Bertempat di Jalan Letjen Mashudi, Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kafe ini sering menjadi tempat peristirahatan penggiat gowes. Ada berbagai area yang bisa kita pilih tergantung jenis acara atau kenyamanan.

Tempat parkirnya lumayan luas sehingga memudahkan pengunjung yang membawa mobil. Namun, pastikan kamu membawa uang tunai yang cukup karena kafe ini belum mendukung metode pembayaran digital. Apalagi jarak kafe ke ATM lumayan jauh.

Baca Juga: Dapur Kopi Tasikmalaya, Ketika Sunda dan Barat Menyatu

Alasan Ngopi di Kopi Tujuh-Tujuh Tasikmalaya

Pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya menghabiskan waktu 10 menit hingga 1 jam. Ada tiga poin menarik dari kafe ini, yaitu area ngopi beda konsep, menu yang lengkap, dan live musik di akhir pekan.

Berbagai Area dengan Konsep Berbeda

Saat tiba di Kopi Tujuh Tujuh Tasikmalaya, pengunjung akan langsung melihat tempat duduk bernuansa outdoor. Di area ini pengunjung bisa melihat adanya dekorasi tanaman dan spot foto yang cukup instagenic.

Tak jauh dari area ini, terdapat beberapa gazebo yang menyediakan steker sebagai antisipasi baterai ponsel habis. Kemudian, ada juga area rooftop dengan dinding grafiti yang membangkitkan semangat jiwa muda.

Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga tidak perlu khawatir. Di Kopi TUjuh-Tujuh Tasikmalaya ini, terdapat area indoor yang ramah anak dan bebas asap rokok. Sehingga, ibu yang datang bersama anak pun tetap bisa ngopi santai.

Tersedia Menu Makanan Berat dan Ringan

Menu yang tersedia di kafe ini terbilang lengkap. Untuk kopi signature-nya, pengunjung bisa memilih antara Kopi Susu Gula Aren, Kopi Susu Santan, Pygmy, Red Berry, Heavy Americano, dan Frappuccino. Selain itu masih ada minuman non kopi yang lebih aman untuk lambung.

Mengingat kafe ini buka dari jam 1 siang hingga jam 10 malam, pengunjung bisa memesan makan siang. Mulai dari Nasi Tutug Oncom, Bakso Halus Kuah, dan Mie Rica-rica menjadi menu khas Sunda yang tidak mengecewakan.

Baca Juga: Taruh Coffee Roastery Tasikmalaya, Tempat Ngopi yang Autentik

Sementara itu, Kopi Tujuh Tujuh Tasikmalaya juga menyediakan cemilan mulai dari dimsum, kentang, hingga pisang kipas.

Ada Live Musik di Akhir Pekan

Supaya work life balance tercapai, ada baiknya kamu mengambil waktu libur di akhir pekan. Setiap malam Minggu, pengunjung bisa menyaksikan live music yang menghibur. Acara minum kopi pun jadi lebih seru karena ada pertunjukan musik yang menghidupkan suasana.

Secara keseluruhan, Kopi Tujuh Tujuh Tasikmalaya menjadi tempat yang cocok jika kamu mencari kafe dengan konsep alam. Tak hanya itu, keberadaan ruangan yang ramah anak juga membuat pengunjung nyaman. Apalagi menu makanan berat yang tersedia cukup enak dan bikin ketagihan. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)