Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKorban Jembatan Ambruk Ditemukan Mengambang di Sungai Ciwulan Tasikmalaya

Korban Jembatan Ambruk Ditemukan Mengambang di Sungai Ciwulan Tasikmalaya

harapanrakyat.com,- Korban jembatan ambruk di Desa/Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, Jabar, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan di Sungai Ciwulan.

Tim SAR gabungan menemukan korban bernama Eli (38), warga Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, dalam keadaan sudah tidak bernyawa di aliran Sungai Ciwulan sekitar 15 sampai 20 Km dari awal titik korban jatuh. Tepatnya di wilayah Desa Cisempur, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa (15/11/2022) sore.

Diketahui lokasi ambruknya jembatan tersebut di bawahnya terdapat aliran sungai anak Ciwulan yang mengalir tidak jauh ke Sungai Ciwulan. Sehingga korban jembatan ambruk itu hanyut hingga ke Sungai Ciwulan.

Baca Juga: Terseret Arus Sungai Cijulang, Seorang Remaja di Pangandaran Tewas

Penemuan jasad korban berkat kerjasama Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Tagana dan warga setempat.

Aam Muharam, Analis Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan, Tim SAR gabungan saat menemukan korban dalam kondisi mengambang.

“Saat pencarian tim SAR terbagi menjadi dua bagian. Satu tim melakukan pencarian melalui  penggalian titik lokasi jatuh korban. Tim yang kedua menyusuri Sungai Ciwulan. Dari titik awal korban jatuh ke lokasi penemuan korban jaraknya sekitar 15 sampai 20 kilometer,” terang Aam.

Selanjutnya tim SAR membawa mayat korban jembatan ambruk ke Puskesmas Cibalong. Kemudian menyerahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Diskominfo Kota Banjar