Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TerbaruManfaat Maskara Bening untuk Merapikan Alis dan Bulu Mata

Manfaat Maskara Bening untuk Merapikan Alis dan Bulu Mata

Manfaat maskara bening bagi Anda yang lebih suka make up natural. Apalagi maskara memiliki manfaat untuk membuat bulu mata tebal meski teksturnya bening. Sehingga tidak hanya maskara hitam saja yang bisa Anda gunakan untuk mempertebal bulu mata.

Menggunakan produk maskara bening juga pilihan tepat bagi kaum remaja. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Baca Juga: Perbedaan Serum dan Moisturizer Dilihat dari Fungsinya

Manfaat Maskara Bening dalam Dunia Kecantikan

Maskara menjadi salah satu produk kecantikan yang sering digunakan untuk membuat tampilan bulu mata lebih lentik dan tebal. Penggunaan maskara menjadi salah satu yang umum dikenakan oleh kaum wanita.

Maskara hadir dalam berbagai jenis, misalnya saja maskara bening. Sesuai namanya maskara bening adalah salah satu produk kecantikan dengan tampilan natural.

Selain mempercantik bulu mata, masih banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Maskara bening diformulasikan tanpa warna untuk memberikan definisi pada bulu mata.

Sehingga hasilnya lebih natural. Adapun beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari jenis maskara yang satu ini:

Baca Juga: Perbedaan Peeling dan Exfoliating yang Memiliki Tujuan Sama

Memanjangkan Bulu Mata dan Tahan Lama

Manfaat maskara bening cukup beragam. Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan yaitu membantu bulu mata yang pendek bisa menjadi panjang.

Dengan pemakaian maskara bening secara teratur volume bulu mata bertambah. Oleskan bulu mata dengan maskara bening. Namun untuk mendapatkan hasil optimal lapisi bagian atasnya dengan maskara hitam.

Cara ini membantu bulu mata tampak lebih lentik dan panjang. Selain melentikkan bulu mata, maskara bening juga membuatnya lebih tahan lama.

Gunakan maskara bening sebagai base sebelum mengaplikasikan maskara hitam jika menginginkan bulu mata yang lentik dan awet seharian. Menariknya lagi, maskara hitam yang Anda kenakan tidak akan mudah luntur.

Baca Juga: Cara Memilih Concealer Bagi Pemula Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Membantu Merapikan Alis

Selain manfaat maskara bening yang pertama masih banyak khasiat lainnya. Maskara bening juga berperan untuk merapikan alis. Teksturnya yang mirip gel menjadikannya dapat berfungsi mengendalikan alis agar tidak berantakan.

Gunakan spoolie pada maskara bening untuk menyisir alis dengan gerakkan ke atas. Bagi Anda yang memiliki alis tebal menggunakan maskara bening untuk membantu membuat riasan mata lebih menarik dan rapi.

Bahkan bagi Anda yang memiliki alis tipis, maskara bening juga bisa menebalkan alis dengan pemakaian rutin setiap hari. Hindari penggunaan produk berlebihan yang akan memberikan efek alis tampak kaku.

Selain itu, sebenarnya masih banyak manfaat produk kecantikan yang satu ini. Mulai dari alas dasar maskara, merapikan anak rambut, mampu setting bulu mata palsu, dan bisa menjadi gel rambut.

Bagi Anda yang menginginkan tampilan bulu mata lebih tebal dan menarik gunakan maskara bening sebelumnya. Sebab manfaat maskara bening cukup banyak terutama pada alis dan bulu mata. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar