Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita CiamisMantap, Cabor Wushu Ciamis Tambah 1 Emas 1 Perak dan 1 Perunggu

Mantap, Cabor Wushu Ciamis Tambah 1 Emas 1 Perak dan 1 Perunggu

harapanrakyat.com,- Cabor Wushu Ciamis, kembali mendulang medali emas di ajang Porprov Jabar dari kategori sanda kelas 56, Rabu (16/11/2022).

Selain emas, Wushu Ciamis juga persembahkan 1 perak dan 1 perunggu, masih dari kategori sanda.

Atlet peraih emas tersebut adalah Fauzan, bertanding di kelas sanda 56 kg. Ia berhasil mengalahkan atlet asal Kabupaten Bogor, di Gor SMAN 1 Kawali.

Sementara itu, atlet MMA Aep Saepudin yang menjadi andalan Wushu Ciamis, harus puas meraih perak, usai kalah dari atlet Sumedang Yudi Cahyadi di kelas 65 kg. Yudi juga merupakan juara dan pemegang sabuk emas MMA Onepride.

Untuk medali perunggu, diraih Nuri dari kategori Sanda 56 kg putri.

Dengan tambahan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu ini, Wushu Ciamis dalam ajang Porprov 2022 sudah mengumpulkan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Ketua Pengcab Wushu Ciamis H Oih Burhanudin mengatakan, target Cabor Wushu Ciamis hari ini sebenarnya dua emas.

“Tapi itulah permainan, tapi kita tetap bersyukur mendapat 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, ini sudah menjadi yang terbaik bagi Ciamis,” ujar Oih.

Kata dia, Wushu Ciamis masih punya peluang 2 emas pada pertandingan hari Kamis (17/11/2022) besok, dari kategori taolu.

“Kita optimis Ciamis masih bisa menambah medali, minta doa dan dukungannya dari masyarakat agar atlet Ciamis yang akan bertanding besok bisa mempersembahkan medali,” kata Anggota DPRD Fraksi PDIP Ciamis ini.

Lanjut Oih, pencapaian medali emas cabor Wushu pada Porprov 2022 lebih baik dari Porprov tahun 2018. Ciamis saat itu hanya mendapat 1 emas 4 perak dan 6 perunggu.

Di tempat yang sama, Yogi Permadi anggota DPRD Ciamis mengapresiasi prestasi yang ditorehkan atlet Wushu Ciamis.

“Mudah-mudahan dengan prestasi ini, bisa membuat cabor wushu lebih populer dan digemari masyarakat Ciamis,” kata Yogi Permadi yang juga sebagai Wakil Ketua Pengcab wushu Ciamis.

Diskominfo Kota Banjar