Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita TasikmalayaMayat Misterius Ditemukan di Pantai Cimanuk Tasikmalaya, Kepalanya Hancur

Mayat Misterius Ditemukan di Pantai Cimanuk Tasikmalaya, Kepalanya Hancur

harapanrakyat.com,- Sesosok mayat misterius ditemukan di pinggir Pantai Cimanuk, Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, Jumat (11/11/2022) pagi.

Penemuan mayat berjenis kelamin pria tanpa identitas itu dalam keadaan telanjang. Selain itu, tubuhnya sudah membengkak hingga mengeluarkan bau busuk. Bahkan kepala di bagian atas korban sudah hancur.

Kapolsek Cikalong, Polres Tasikmalaya, Iptu Roni Hartono mengatakan, mayat Mr X ditemukan pertama kali oleh nelayan.

“Saat itu, jenazah pria tersebut dalam posisi telungkup di tepi pantai,” katanya saat dihubungi harapanrakyat.com, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Mayat Perempuan Sudah Membusuk Gegerkan Warga Kujangsari Kota Banjar

Lanjut menambahkan, untuk pemeriksaan mayat misterius tersebut melibatkan Inafis Polres Tasikmalaya.

“Untuk sementara mayat kita evakuasi ke puskesmas terdekat dahulu. Hal itu agar tidak terbawa lagi arus ke tengah laut,” ucapnya.

Saat ini, pihak kepolisian belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebab tewasnya korban.

“Mayat sulit dikenali karena sudah bengkak. Selain itu, kepalanya tidak utuh pada bagian atasnya. Kemungkinan dimakan ikan di laut atau penyebab lain. kami masih melakukan pendalaman untuk mencari tahu,” ujarnya.

Baca Juga: Identitas Mayat Terborgol di Tasikmalaya Mulai Terkuak, Diduga Warga Pangandaran

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat bagia yang merasa kehilangan anggota keluarganya, untuk segera cek langsung mayat pria misterius tersebut. 

“Bagi yang merasa kehilangan anggota keluarganya akibat tenggelam di laut, atau terakhir pergi ke wilayah pesisir Pantai Selatan Jawa Barat, bisa langsung hubungi Polres Tasikmalaya,” tutur Iptu Roni Hartono.

Rencananya, mayat pria misterius akan dibawa ke RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya, untuk dilakukan visum luar. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)