Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita CiamisMenang Dramatis dari Kota Bandung, Bola Voli Putra Ciamis ke Final Porprov...

Menang Dramatis dari Kota Bandung, Bola Voli Putra Ciamis ke Final Porprov Jabar

harapanrakyat.com,- Tim bola voli indoor putra Ciamis melaju ke babak final dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV tahun 2022.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di GOR Gotong Royong, Kabupaten Subang, Kamis (17/11/2022), Ciamis sukses mengalahkan lawannya yakni Kota Bandung dengan skor 3-2.

Partai semifinal tersebut begitu menegangkan. Karena kedua tim menampilkan permainan yang bagus, sehingga pertandingan pun berjalan sampai 5 set. 

Jalannya Pertandingan Bola Voli Putra Ciamis VS Kota Bandung di Porprov Jabar

Skuad Kota Bandung dengan bintang andalannya yang merupakan pemain tim nasional, yakni Farhan Halim, pada set pertama sangat mendominasi permainan. Saling kejar poin antara Kota Bandung dan Kabupaten Ciamis terjadi pada set pertama ini.

Baca Juga: Porprov Jabar, Wushu Ciamis Lampaui Target, Raih 4 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu 

Namun sayang, meskipun Ciamis ada perlawanan, Kota Bandung berhasil memenangkan set pertama dengan poin 25-23. Kota Bandung pun unggul 1-0. 

Pada set kedua, pemain Ciamis lebih mendominasi permainan. Bahkan, skuad Ciamis yang dibintangi oleh Yohanes Dedi dan Jordan ini, mulai bangkit. Hal itu terbukti dengan meninggalkan poin jauh 9-3 untuk Ciamis.

Dominasi tim bola voli putra Ciamis pada set kedua terus berlanjut. Sehingga, bisa membekuk Kota Bandung dengan poin terpaut jauh yakni 25-17. Skor pun berubah menjadi 1 sama. 

Namun, awal set ketiga permainan Ciamis kembali menurun. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Farhan Halim dan pemain Kota Bandung lainnya.

Alhasil, set ketiga ini Ciamis tertinggal poin 8-3 dari Kota Bandung. Namun demikian, skuad Tatar Galuh melakukan perlawanan dan berhasil menyamakan poin 13-13. 

Set ketiga ini menjadi pertandingan yang paling seru. Sebab, poin antara kedua tim yang berlaga di ajang Porprov Jabar 2022 ini terus imbang.

Terjadi beberapa kali persamaan poin dari mulai 13-13 sampai 19-19. Pertandingan set ketiga ini begitu memanas, bahkan sampai terjadi deuce 24-24. 

Baca Juga: Terus Dulang Medali, Herdiat Yakin Ciamis Finish 10 Besar Porprov Jabar 2022

Namun, pemain Kota Bandung lebih tangguh dan set ketiga ini berhasil membekuk Ciamis 26-24. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Kota Bandung.

Set keempat, permainan semakin panas, sebab keduanya saling kejar poin. Perjuangan pemain bola voli putra Ciamis sangat diuji pada set keempat ini. 

Beberapa kali terjadi persamaan poin, yakni pada poin 10-10, kemudian 21-21. Namun, Ciamis berhasil membungkam Kota Bandung dengan poin 27-25. Skor berubah jadi 2-2. 

Set Penentuan

Set kelima, merupakan pertandingan yang menentukan kemenangan. Hal tersebut membuat tim bola voli Ciamis maupun Kota Bandung sangat tegang. Permainan pun berlangsung panas dan tentunya menegangkan. 

Pada set penentu ini, Kota Bandung awalnya memimpin poin dengan 9-7. Namun, Kabupaten Ciamis berhasil melakukan perlawanan. Alhasil, Ciamis berhasil menang dengan poin 15-13. 

Dengan hasil tersebut, tim voli putra Ciamis berhak melaju ke babak final Porprov Jawa Barat. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)