Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruModel Rumah Minimalis Tampak Depan, Sederhana namun Elegan

Model Rumah Minimalis Tampak Depan, Sederhana namun Elegan

Model rumah minimalis tampak depan sangat menginspirasi. Rumah yang tampak minimalis di bagian depannya memiliki daya tarik sendiri. Mengingat saat ini rumah minimalis sudah menjadi suatu trend di kalangan masyarakat.

Seperti yang kita semua tahu, harga properti saat ini semakin naik karena lahan yang menyempit. Hal itu akhirnya membuat orang-orang harus pintar dalam memanfaatkan ruang.

Kini sudah banyak rumah minimalis yang ada di lahan terbatas. Oleh karena itu, mungkin model fasad minimalis berikut ini bisa Anda terapkan di rumah.

Baca Juga: Rumah Kayu Minimalis yang Unik dan Bisa Menjadi Hunian Terbaik

Tips Membuat Model Rumah Minimalis Tampak Depan

Fasad rumah menjadi bagian yang harus Anda pikirkan dengan matang. Sebab, bagian ini adalah yang pertama kali orang lihat.

Bila dari desain bagian, depan rumah saja sudah enak untuk dipandang, maka pastinya akan memberikan kesan yang positif.

Tidak perlu menggunakan ornamen yang heboh, Anda bisa menerapkan desain minimalis sederhana agar bagian depan atau fasad rumah terlihat menarik dan memberikan kesan positif dengan gaya minimalis.

Kenapa Disebut Rumah Minimalis?

Dalam beberapa tahun terakhir, memang desain rumah minimalis sudah menjadi tren di semua kalangan. Desain ini banyak Anda temukan di rumah, baik dari segi interior maupun eksterior.

Desain rumah minimalis memang sering menjadi favorit karena memberikan kesan yang simpel namun elegan.

Istilah minimalis sendiri memiliki arti sebagai sebuah tren desain dan arsitektur di mana elemen yang ada di dalamnya sebisa mungkin sesuai dengan kebutuhan saja.

Menggunakan model rumah minimalis tampak depan ini menjadi pilihan terbaik untuk memberikan kesan rumah nyaman, sederhana, dan tetap modern serta mewah.

Apa Itu Konsep Modern Minimalis?

Anda sudah mengetahui arti sebenarnya dari desain minimalis. Selanjutnya, Anda bisa mendapatkan inspirasi desain minimalis untuk bagian depan rumah.

Berikut ini beberapa inspirasi desain fasad rumah yang minimalis:

1. Nuansa Putih yang Super Simpel

Konsep pertama yang bisa Anda terapkan adalah menggunakan nuansa putih. Dalam desain minimalis, putih menjadi palet warna yang cukup umum.

Anda bisa kombinasikan dengan warna lembut di bagian lain, seperti pintu garasi atau sentuhan kayu di bagian pintu utama. Desain seperti ini akan menciptakan suasana modern yang nyaman dan hangat.

Baca Juga: Rumah Minimalis Tiang Batu Alam Menarik dari Segi Eksteriornya

2. Mengusung Konsep Jenga

Kalau model rumah minimalis tampak depan berikutnya ini mungkin hadir dengan perspektif berbeda, namun pastinya tetap cantik.

Apabila Anda memadukan warna hitam dan putih yang unik, model seperti ini akan mengingatkan pada mainan balok bersusun atau jenga. Konsep ini juga tersusun dan mengikat antara satu sama lain.

Suasana rumah minimalis seperti ini juga bisa Anda percantik dengan adanya lanskap hamparan rumput yang luas dan juga batu kerikil putih di bagian sisi rumah.

3. Sentuhan Kayu

Bila Anda sudah banyak menggunakan warna putih, maka akan lebih kompak apabila memadukannya dengan elemen kayu. Anda bisa menerapkannya pada bagan jendela dan pintu rumah.

4. Penempatan Kaca di Bagian Depan Rumah

Apabila Anda tidak keberatan maka beri sedikit sentuhan exposure, bisa menggunakan material kaca. Material kaca ini sangat cocok untuk rumah yang berlokasi di ujung jalan.

Material kaca yang transparan tersebut dapat menjadi galeri indah, sehingga rumah Anda tidak tampak membosankan.

5. Menyuguhkan Inovasi Modern

Model rumah minimalis yang tampak depan dengan menggunakan inovasi modern juga bisa memudahkan para penghuninya. Misalnya, Anda bisa menambahkan panel model jendela minimalis yang dapat terbuka dan tertutup.

Kelebihan dari desain ini adalah memberikan proteksi dari polusi udara yang ada di sekitarnya. Apalagi dengan tambahan material kayu pada teralis pintu gerbang utama.

Jangan lupa juga Anda bisa menambahkan pohon dan tanaman pada teras minimalis.

Untuk Anda yang tinggal di perkotaan dan kawasan padat penduduk, maka konsep ini sangat cocok karena akan membuatnya terlihat berbeda.

Baca Juga: Rumah Minimalis Tanpa Garasi Cocok Diterapkan di Lahan Sempit

Berapa Modal untuk Membangun Rumah Minimalis?

Karena desain minimalis selalu menghadirkan kesan yang modern dan mewah, banyak yang takut bahwa budget mereka kurang. Padahal, membangun rumah dengan desain minimalis bisa Anda sesuaikan sendiri budgetnya.

Adapun biaya pembangunan rumah minimalis bisa beragam di setiap daerah, tergantung dengan ukurannya. Mungkin Anda bisa menyiapkan mulai dari Rp 100 jutaan untuk menciptakan model rumah minimalis tampak depan. (R10/HR-Online)