Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TerbaruMU Pecat Cristiano Ronaldo, Benarkah CR7 Didepak Secara Tak Terhormat?

MU Pecat Cristiano Ronaldo, Benarkah CR7 Didepak Secara Tak Terhormat?

Manchester United (MU) akan segera pecat Cristiano Ronaldo. Klub sepakbola asal Inggris ini meminta untuk pemain dengan julukan CR7 tersebut tidak kembali lagi ke Old Trafford setelah Piala Dunia 2022.

Manchester United kemungkinan tidak akan menerimanya lagi alias memecat Ronaldo lebih awal sebelum kontraknya habis.

Keputusan tersebut MU ambil karena marah pasca wawancara kontroversial beberapa waktu lalu.

MU Mulai Proses Pecat Cristiano Ronaldo

Selain mengkritik klubnya sendiri, kapten timnas Portugal juga membuat pernyataan dan mengkritik pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, dalam wawancara dengan Piers Morgan.

Problematik kembali muncul hingga pelatih tim berjuluk setan merah tersebut marah besar. Oleh karenanya, Cristiano Ronaldo akan dipecat tanpa pesangon. Bahkan telah ditolak menjadi bagian dari Manchester United.

Kabarnya MU telah memulai proses untuk mendepak CR7 usai wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan, pada pertengahan bulan November lalu.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar, Ini 5 Striker Top yang Tak Dipanggil Negaranya

Sebelumnya, dalam sesi wawancara itu Ronaldo mengatakan tidak menaruh hormat kepada sang pelatih. Lantaran, Erik Ten Hag pun tak pernah menunjukan respek kepada pemilik nomor punggung 7 di Manchester United.

Hal itu terbukti dengan menurunnya menit bermain CR7 bersama MU. Selain itu juga Ronaldo merasa dikucilkan oleh tim berjuluk The Red Devils.

Erik Ten Hag Murka

Pernyataan dan kritikan yang keluar dari mulut CR7 ini, sontak membuat Ten Hag murka dan marah besar. Pasalnya, ia menilai kalau CR7 tidak menghormatinya sebagai juru taktik di Manchester United.

MU pun berusaha untuk pecat atau mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo, yang sejatinya pemain berusia 37 tahun itu berada di Old Trafford sampai musim panas atau bulan Juni 2023.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bongkar Aib MU, Erik Ten Hag Marah Besar

Selain itu, pihak klub pun ingin masalah ini segera terselesaikan. Akan tetapi, Manchester United tetap membuka opsi. Salah satunya menggugat pemain internasional Portugal tersebut.

Namun klub bermarkas di kota Manchester ini telah mengambil nasihat hukum sejak 21 November, Senin lalu. Selain itu, MU ingin menghindari sengketa hukum, namun dengan syarat, Ronaldo bersedia hengkang.

Langkah MU pecat Cristiano Ronaldo mendapat dukungan dari mantan pemain belakang setan merah. Salah satunya adalah Gary Neville.

Baca Juga: Senegal Coret Sadio Mane dari Piala Dunia 2022, Kenapa?

Namun kiper legendaris MU, Peter Schmeichel, malah berbeda sikap dengan mantan rekan setimnya, Gary Neville.

Menurutnya, MU sebaiknya tetap mempertahankan atau tidak pecat Cristiano Ronaldo. Bahkan, ia menyarankan agar Manchester United mencari cara supaya CR7 tetap bertahan di Old Trafford.

Saat ini Cristiano Ronaldo fokus menatap piala dunia yang digelar di Qatar. Portugal sendiri akan melakoni pertandingan perdananya melawan Ghana pada Kamis (24/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Sekedar informasi, Timnas Portugal ada di grup H Bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. (Revi/R5/HR-Online/Editor-Adi)

Diskominfo Kota Banjar