Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita CiamisMusda KNPI, Ketua Pemuda Bulan Bintang Ciamis, Koko Koswara Siap Maju Jadi...

Musda KNPI, Ketua Pemuda Bulan Bintang Ciamis, Koko Koswara Siap Maju Jadi Balon Ketua

harapanrakyat.com,- Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Ciamis, Jawa Barat yang ke XV akan berlangsung pada bulan Desember 2022 mendatang.

Sejumlah kandidat bakal calon Ketua KNPI Ciamis, saat ini juga sudah mulai bermunculan.

Salah satunya Koko Koswara, Ketua Pemuda Bulan Bintang Ciamis yang menyatakan siap maju pada Musda XV KNPI Ciamis.

Koko Zawa sapaan akrabnya mengatakan, tujuan dirinya ingin maju menjadi bakal calon ketua KNPI Ciamis itu yaitu ingin menjadikan pemuda Ciamis lebih kreatif, inovatif dan mandiri.

Selain itu juga menemukan jati dirinya menjadikan pemuda yang sebenarnya.

“Motivasi saya maju menjadi bakal calon ketua KNPI Ciamis itu ingin memajukan pemuda Ciamis agar lebih kreatif dan juga inovatif lagi,” katanya, Jumat (25/11/2022) kepada HR Online.

Baca juga: Jumat Berkah di Hari Guru, PGRI Ciamis Bagi-bagi Makanan

Menurutnya, jika melihat persyaratan untuk menjadi bakal calon ketua KNPI Ciamis pada Musda ke XV tahun 2022 ini. Koko mengaku bahwa persyaratan tersebut sudah terlampauinya.

“Kalau persyaratan harus ada rekomendasi Pengurus Kecamatan (PK) dan juga Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP). Saya sudah punya rekomendasi dari 3 PK dan juga 2 OKP,” tuturnya.

Adapun rekomendasi dari 3 PK dan 2 OKP tersebut yakni Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Cijeungjing, Pamarican dan juga Sadananya.

“Sedangkan untuk Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) itu yakni Pemuda Bulan Bintang dan juga BKPRMI,” ucapnya.

Koko mengaku siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Ciamis dan mendukung program pemerintah.

“Selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan OKP dan PK di Kabupaten Ciamis. Mudah-mudahan nanti kegiatan Musda KNPI, bisa berjalan dengan lancar sesuai yang telah direncanakan,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online/Editor Jujang)