Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruNew Mio J 2023 Hadir di Vietnam, Harga Mulai Rp 17 Jutaan!

New Mio J 2023 Hadir di Vietnam, Harga Mulai Rp 17 Jutaan!

New Mio J 2023 memperpanas persaingan skuter matic. Yamaha merilis New Mio J versi 2023 yang menjadi saingan berat Honda Genio. Pastinya spesifikasi motor skuter matic ini juga akan bersaing.

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum apabila saat ini skuter matic semakin merajalela. Hal ini terbukti karena memang banyak pabrikan yang memilih memproduksi skuter matic yang memiliki peminat cukup besar.

Kali ini Yamaha lagi-lagi hadir dengan skuter matic mereka, yaitu Mio J 2023. Yuk simak spesifikasinya di sini!

Baca Juga: Yamaha Grand Filano Hybrid 2023, Motor Keren Bergaya Retro

New Mio J 2023 Ramaikan Pasar Skuter Matic Vietnam

Untuk mempertahankan pasarnya, maka pabrikan akan mengeluarkan atau memberikan upgrade produk mereka. Itulah yang saat ini Yamaha lakukan.

Kabarnya Yamaha telah merilis motor matic terbaru yaitu New Mio J versi 2023. Dikatakan New Mio J tidak lain karena desainnya mirip dengan Mio J yang sudah beredar saat ini.

Dari segi tampilan dan mesin, sepertinya Yamaha memberikan beberapa perubahan. Pabrikan ini mengupgrade mesin motor sehingga memiliki spesifikasi yang menakjubkan.

Baca Juga: Yamaha Gear 2023, Hadir untuk Aktivitas Lebih Praktis dan Efisien

Desain yang Kece

Seperti yang kita tahu, saat ini trend untuk skuter matik adalah gaya retro klasik seperti halnya Vespa. Gaya tersebut masih Yamaha sisipkan pada New Mio J ini.

Motor yang memiliki nama resmi Yamaha Janus ini memiliki desain yang proporsional skutik klasik. Desainnya sendiri mirip dengan saingannya, yaitu Honda Genio.

Akan tetapi, desain headlamp Yamaha Janus mirip dengan motor Vespa. Sebenarnya Yamaha Janus ini sudah hadir sejak lama di Vietnam, sejak tahun 2016 silam.

Sedangkan Honda Genio baru hadir di tahun 2019. Jadi, tentu saja Yamaha Janus hadir lebih dulu dan kurang pas jika dikatakan menjiplak Genio.

Meski secara tampilan kedua mirip, tetapi ada beberapa fitur yang berbeda. Yamaha New Mio J 2023 nyatanya masih menggunakan bohlam halogen, sedangkan Genio sudah LED.

Kemudian Yamaha Janus ini terlihat masih menggunakan speedometer analog dan digital, sedangkan Honda Genio sudah full digital sehingga tampak lebih modern.

Akan tetapi, Yamaha Janus atau New Mio J ini lebih unggul karena sudah memiliki sistem smartkey atau keyless pada remot dengan bagasi yang muat untuk menyimpan helm.

Baca Juga: Yamaha Xmax Connected Rilis di Indonesia, Meriahkan IMOS!

Performa Motor

Yamaha Janus memang bukan motor untuk adu kecepatan. Motor ini hanya membawa mesin BlueCore 125 cc, 1 silinder SOHC yang berpendingin udara.

Dengan mesin tersebut, motor ini memiliki power hingga 9,5 Ps pada 8.000 rpm dan juga torsi maksimumnya 9,6 Nm di 5.500 rpm.

Bobot motor Yamaha Janus juga tidak terlalu berat, yakni 97 kg dengan ukuran ban depan dan belakang cukup besar. Ban depan berukuran 80/80-14 inci dan ban belakang 100/70-14 inci.

Untuk perilisannya, New Mio J 2023 atau Yamaha Janus ini hadir di Vietnam dalam 3 varian. Versi standarnya berada di harga Rp 17 jutaan, sedangkan versi premium dan varian Limited Edition Rp 20 jutaan. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar