Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBerita NasionalNgaku Ratu Adil Imam Mahdi, Lansia di Karawang Sanggup Amankan Seluruh Bencana?

Ngaku Ratu Adil Imam Mahdi, Lansia di Karawang Sanggup Amankan Seluruh Bencana?

Mengaku Ratu Adil Imam Mahdi, wanita lansia di Karawang, Jawa Barat, membuat heboh jagat media sosial.

Bahkan, perempuan yang mengaku Ratu Adil tersebut mengatakan sanggup mengamankan seluruh bencana.

Akun tiktok agung….432 yang pertama kali membagikan video menghebohkan tersebut.

Dalam video itu, terlihat seorang wanita berdampingan dengan pria tua seolah-olah sedang mengumumkan kehadiran Imam Mahdi.

“Jikalau cari Imam Mahdi, ini sudah hadir di Kuta Tandingan, Karawang,” kata seorang pria dalam video tersebut, Rabu (30/11/2022).

Selain itu, pria tua itu mengatakan kalau sang Ratu Adil juga dapat mengamankan seluruh bencana yang saat ini terjadi di mana-mana.

“Ini Imam Mahdi yang sanggup seluruh mengamankan seluruh bencana dan segala-galanya,” ujarnya.

Baca juga: Viral, Bapak-bapak Korban Gempa di Cianjur Pakai Daster dan Kerudung

Selain Mengaku Ratu Adil Imam Mahdi, Lansia di Karawang Juga Ngaku Raja Akhir Zaman

Bak pengumuman kerajaan sungguhan, terlihat juga seorang perempuan yang memegang bendera berwarna putih kuning dengan logo pada bagian tengahnya.

Bendera yang sama juga terpasang di jendela dinding yang terbuat dari anyaman bambu. Dalam bendera terdapat tulisan “Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kuta Tandingan Dunia – Jawa Barat”.

Dengan nada seolah menegaskan pria tua mengakhiri pengumumannya. Ia mengatakan kalau mereka berdua juga akan menjadi raja di akhir zaman.

Anehnya, tidak seperti sebelumnya, kedua orang itu tidak lagi mengaku Ratu Adil Imam Mahdi melainkan sebagai Sukarno-Hatta yang kembali akan menjadi raja.

“Sekian dan terimakasih, kami adalah Sukarno-Hatta kembali lagi akan jadi raja di akhir zaman, sekian terimakasih,” ungkapnya.

Video berdurasi 1 menit tersebut sontak menjadi perhatian, kebanyakan netizen berkomentar dengan kata-kata lucu.

Seperti komentar salah satu akun yar….jj, yang berkomentar dengan bahasa sunda.

Menurutnya orang yang berbicara dalam video adalah orang dengan panggilan nama khas orang sunda.

“Mang Mahdi meureun ari urang Karawang mah lain Imam Mahdi, (Mang Mahdi mungkin kalau orang Karawang mah, bukan Imam Mahdi),” komentarnya dengan emoticon tertawa.

Tak hanya itu, salah satu warganet Bany….ru mengaku hari sebelumnya sempat bertemu, bahkan Ia sempat mengobrol dengannya.

“Waduh kamari kapanggih di pasar Johar, berarti Aing tas ngobrol jeung Imam Mahdi kamari, (Waduh kemarin bertemu di pasar Johar, berarti saya sudah ngobrol dengan dengan Imam Mahdi,” ungkapnya dengan emoticon tertawa terbahak-bahak.

Hingga berita ini naik, video dua orang yang mengaku Ratu Adil Imam Mahdi tersebut telah tayang sebanyak 1,5 juta kali dan mendapat 8 ribu lebih komentar. (Rizki/R8/HR Online/Editor Jujang)