Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruNissan Serena 2023 Siap Debut, Bawa Kabin Lebih Luas!

Nissan Serena 2023 Siap Debut, Bawa Kabin Lebih Luas!

Nissan Serena 2023 merupakan keluarga minivan atau MPV. Tipe mobil seperti Serena 2023 ini memang menarik banyak perhatian. Dengan spesifikasi mobil yang menarik, Nissan Serena terbaru sepertinya siap bersaing di pasar MPV Indonesia.

MPV yang memiliki kepanjangan Multi Purpose Vehicle, mobil jenis ini di Indonesia sekarang banyak menarik perhatian.

Banyak orang yang memilih MPV seperti Nissan Serena karena bisa berfungsi sebagai mobil keluarga. Salah satu keunggulan dari Serena 2023 memiliki jumlah kursi yang lebih banyak.

Baca Juga: Nissan Terra Facelift 2023 Lebih Sporty? Pajero Siap Gigit Jari!

Nissan Serena 2023 Generasi Terbaru

Ketika dunia sepertinya sedang terobsesi dengan SUV, Nissan justru menegaskan bahwa masih ada tempat untuk sebuah kendaraan pengangkut keluarga, hadir untuk masyarakat.

Serena generasi keenam sudah debut secara resmi di Jepang pada hari Senin, 28 November 2022 lalu. Meski sudah debut sejak awal tahun 1990-an, Nissan Serena ini ternyata masih terus mendapat pembaruan.

Tentunya All New Serena 2023 menampung teknologi terbaru dan lebih canggih yang membuatnya menjadi minivan modern.

Baca Juga: 2022 Nissan Versa Tampil Memukau, Harganya Masih Ramah di Kantong!

Kabin yang Lebih Luas dengan Delapan Kursi

Salah satu keunggulan yang Nissan berikan pada pembaruan kali ini adalah ukuran kabinnya. Generasi keenam dari Nissan Serena ini tampak memiliki kabin lebih luas.

Serena 2023 mampu menampung hingga delapan orang. Serena terbaru membawa fasia depan modern dengan lampu depan yang menyatu dengan gril besar.

Nissan mengatakan bahwa pihaknya memasang kaca depan terluas dalam segmennya untuk dapat meningkatkan visibilitas. Di sisi penumpang, Nissan memberikan pintu geser yang memiliki operasi hands-gree, buka otomatis, dan lampu yang sudah LED.

Pengemudi mendapatkan ruang kaki yang ekstra 120 milimeter daripada minivan Nissan Serena yang lama. Menariknya lagi, kursi Nissan Serena 2023 ini juga memiliki lapisan anti-air.

Ada juga kehadiran port USB dan WiFi untuk dapat melengkapi perangkat media portabel. Dengan demikian bisa mengatasi kejenuhan ketika pengguna menempuh perjalanan jauh.

Baca Juga: Nissan X-Trail 2022 Hadir di Pasar Eropa, Dibekali e-Power!

Spesifikasi Mesin

Untuk dapur pacunya, versi bensin Serena 2023 ini menggunakan mesin 2.0 liter naturally aspirated dengan 150 tenaga kuda (110 kilowatt) dan juga torsi 200 Newton-meter.

Versi bensin ini Nissan tawarkan dengan atau tanpa penggerak untuk semua roda (AWD) dan juga transmisi CVT.

Selain itu, ada juga model hybrid e-power dengan mesin 1.4 liter baru dan lebih senyap yang bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 98 hp (72 kW) dan torsi 123 Nm (91 lb-ft).

Dikombinasikan dengan motor listrik, maka total output sistemnya adalah 163 hp (120 kW) dan juga 315 Nm (232 lb-ft). Harga Nissan Serena 2023 sendiri mulai dari sekitar Rp 314 juta hingga Rp 545,9 jutaan. (R10/HR-Online)