Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita PangandaranPangandaran Berpotensi Raih Emas dari Cabor Terjun Payung  

Pangandaran Berpotensi Raih Emas dari Cabor Terjun Payung  

harapanrakyat.com,- Kontingen cabor terjun payung Pangandaran, berpotensi raih medali emas pada Porprov Jabar 2022, yang akan dilaksanakan di Bandara Nusawiru, Cijulang, Pangandaran.

Donni Kurdi, Pelatih Terjun Payung Pangandaran mengatakan, berdasarkan hasil kerjasama tim untuk kategori FS  atau Formation Skydiving, kemungkinan besar Kabupaten Pangandaran raih medali Emas.

“Atlet dari Pangandaran berhasil menyelesaikan tugas pada kategori Formation Skydiving,” ujar Donni, Senin (14/11/2022).

Baca juga: Porprov Jabar, Cabor Sepeda Pangandaran Sumbang Emas dan Perak

Kata dia, pada pelaksanaan pertandingan, 5 atlet Pangandaran berhasil menyelesaikan tugasnya membentuk formasi di babak pertama, dan mendarat di sempurna di venue Nusawiru Cijulang.

“Untuk hasil nilai sudah ada, tinggal nunggu pengumuman resmi,” katanya.

Sementara itu, Agus Mulyana Ketua KONI Pangandaran menyebut, pihaknya mengirimkan 15 atlet terjun payung pada Porprov Jabar 2022.

“Kita targetkan 2 emas dari cabor terjun payung ini,” ungkap Agus.

Meskipun berdasarkan penuturan pelatih terjun payung persiapan kurang maksimal, namun ia optimis bisa raih emas sesuai target.

“Meski waktu mepet, tapi katanya latihan berhasil dilakukan dengan baik. Berkat kekompakan dan solid, akhirnya tim terjun payung kami berhasil membentuk formasi di udara,” katanya.

Menurutnya, pada babak pertama tim atlet dari Pangandaran berhasil mengumpulkan poin 6. Meninggalkan lawan-lawannya yang hanya menyelesaikan 2 dan 3 gerakan saja.

Kemudian, pada kedua Pangandaran semakin melejit dengan tambahan 5 poin dari 25 detik pada saat loncat.

“Sehingga tim terjun payung Pangandaran mendapatkan nilai 11 poin untuk kategori FS, sehingga berpotensi raih emas di ajang Porprov ini,” pungkas Agus. (Ceng2/R8/HR Online/Editor Jujang)