Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita PangandaranPangandaran Minim Raih Emas di Porprov Jabar, Bupati: Belum Fokus ke Olahraga

Pangandaran Minim Raih Emas di Porprov Jabar, Bupati: Belum Fokus ke Olahraga

harapanrakyat.com,- Kabupaten Pangandaran minim raih emas di gelaran Porprov Jabar XIV 2022. Data KONI Jabar pada Jumat (18/11/2022) Kontingen Pangandaran baru meraih 9 emas, 9 perak, dan 12 perunggu atau posisi 19 dari Kabupaten/Kota peserta Porprov Jabar.

Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku Pemkab Pangandaran memang belum fokus ke olahraga. 

Saat ini, menurut Jeje, Pemkab Pangandaran masih konsentrasi dalam membangun infrastruktur, terutama infrastruktur untuk pariwisata.

“Belum fokus ke dunia olahraga, masih konsentrasi di bidang infrastruktur,” katanya, Jumat (17/11/2022). 

Baca Juga: Cabor Berlayar Porprov XIV di Pangandaran, Kota Bandung Sabet Juara Umum

Meskipun demikian, Jeje mengaku bangga dengan prestasi atlet Pangandaran yang berhasil meraih emas di gelaran Porprov Jabar.

“Kami salut dan bangga pada atlet yang telah berjuang meraih prestasi, baik dapat emas, perak, maupun perunggu,” katanya.

Meskipun saat ini Pangandaran minim raih emas, Jeje berjanji pada tahun-tahun mendatang Pemkab Pangandaran akan memfasilitasi atlet Pangandaran agar berprestasi seperti kabupaten/kota lainnya di Jabar.

“Mudah-mudahan di tahun mendatang, Pemkab Pangandaran bisa seperti kabupaten/kota lainnya dalam memfasilitasi para atlet,” katanya.

Terkait penyelenggaran 5 cabor Porprov di Kabupaten Pangandaran, Jeje mengatakan, hal tersebut berdampak positif pada objek wisata Pangandaran.

“Para atlet dari berbagai kabupaten/kota di Jabar datang ke Pangandaran, mereka bertanding sekaligus wisata juga. Ini berdampak positif bagi objek wisata di Pangandaran,” jelasnya. 

Sementara itu, pada Jumat (17/11/2022) cabor terjun payung digelar di Bandara Nusawiru Pangandaran. Kontingen Pangandaran meraih 1 medali emas, sementara Kabupaten Bogor mendominasi perolehan medali emas pada cabor terjun payung.

Bogor meraih 3 medali emas dan 3 perak. Perolehan tersebut menempatkan Bogor sebagai juara umum pada cabor terjun payung.

Disusul kemudian Kota Bandung dan Kuningan serta tuan rumah Pangandaran yang meraih satu emas. (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar