Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita JabarPeduli Korban Gempa Cianjur, Demokrat Jabar Salurkan Berbagai Bantuan

Peduli Korban Gempa Cianjur, Demokrat Jabar Salurkan Berbagai Bantuan

harapanrakyat.com,- DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar), memberikan berbagai bantuan untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, H. Anton Sukartono Suratto, M. Si mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian partai Demokrat.

“Sesuai arahan Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, kita langsung datang ke lokasi dan memberikan bantuan,” ujar Anton.

Para pengurus Demokrat Jabar kata Anton, datang ke lokasi korban bencana didampingi Anggota Komisi 1 DPR RI Syarif Hasan, Agung Budi Santoso Ketua DPC Demokrat Kota Cimahi (Anggota DPR RI Komisi 3), Ketua DPC Cianjur ibu Lilis Boy, DPC Demokrat Subang, DPC Demokrat Sumedang serta Srikandi Demokrat Jawa Barat.

“Adapun lokasi yang kita berikan bantuan, yakni Desa Cikencana, Kecamatan Gekbrong, Desa Banjar Pinang Kecamatan Cugenang Cijedil dan Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber,” katanya.

Anton menyebut, jumlah bantuan yang diberikan Partai Demokrat Jabar ke korban gempa Cianjur, senilai Rp 120 juta.

51 juta dalam bentuk cash dan 70 juta berupa makanan, sembako, tenda, terpal, selimut, dan lainnya.

“Kami juga mendirikan dapur umum, yang kedepanya menyediakan makanan sehari-hari untuk masyarakat yang terkena musibah ini sampai 2 minggu kedepan,” ungkap Anggota DPR RI ini.

Lanjutnya, meski bantuan ini tidak dapat menutup kesedihan dan kehilangan para korban bencana, setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Kita terus berdoa agar tidak ada lagi korban jiwa serta korban yang hilang dapat ditemukan dengan kondisi sehat walafiat,” pungkasnya.  

Diskominfo Kota Banjar