Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TasikmalayaPeduli Korban Gempa Cianjur, Warga 4 Desa di Tasikmalaya Berikan Bantuan

Peduli Korban Gempa Cianjur, Warga 4 Desa di Tasikmalaya Berikan Bantuan

harapanrakyat.com,- Peduli korban gempa bumi Cianjur, warga Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, kompak menggalang donasi atau bantuan, Rabu (30/11/2022).

Warga yang memberikan tersebut dari 4 desa yang ada di Kecamatan Karangjaya. Bantuan ini berupa pakaian dan sembako. Kemudian, bantuan tersebut dikumpulkan di pemerintahan desa setempat.

“Saya berikan bantuan mie dan air mineral untuk korban gempa Cianjur yang sedang mengungsi. Kasihan melihatnya, saya melihat berita di televisi sampai nangis,” kata Dedah, warga setempat yang peduli terhadap korban gempa Cianjur, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Kisah Korban Gempa Cianjur yang Ngungsi ke Tasikmalaya, Pasang Badan Lindungi Anak dari Reruntuhan

Sementara itu, Kadir Camat Karangjaya, mengaku menerima titipan bantuan dari warga yang dikumpulan di desa. Kemudian dari desa diserahkan ke kecamatan.

“Selanjutnya  dari kecamatan dikirim ke BPBD Kabupaten Tasikmalaya,” ucap Kadir Camat Karangjaya.

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk empati dari warga masyarakat, untuk meringankan sedikit beban para korban yang terdampak gempa bumi di Cianjur beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bantuan 61 Koli Pakaian untuk Korban Gempa Cianjur Dikirimkan Pemdes Andapraja Ciamis

“Adapun bantuan tersebut seperti beras, mie instan, air mineral, pakaian, perlengkapan mandi, pampers, hingga makanan bayi,” terangnya.

Lanjutnya menambahkan, bantuan tersebut nantinya oleh BPBD Kabupaten Tasikmalaya akan didistribusikan kepada pihak korban terdampak gempa di Cianjur.

“Mudah-mudahan bantuan sembako dan sebagainya dari warga yang peduli ini, bisa bermanfaat untuk para korban terdampak gempa Cianjur,” ujarnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)