Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita CiamisPemkab Ciamis Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Pemkab Ciamis Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

harapanrakyat.com,- Pemerintah Kabupaten Ciamis yang dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022).

Bantuan tersebut diberangkatkan dari Ciamis Selasa (22/11/2022) sekitar pukul 12.00 WIB oleh Bupati Ciamis bersama tim dari BPBD Ciamis.

Bantuan tersebut merupakan bentuk nyata dari spirit Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh. Sebagai bentuk solidaritas serta kepedulian terhadap sesama yang terkena musibah.

Kabid Darlog BPBD Ciamis Memet Hikmat menjelaskan Pemkab Ciamis mengirimkan 5 anggota Pusdalops BPBD. Mereka akan ikut serta membantu penanganan bencana gempa di Kabupaten Cianjur.

“Kami mohon doa kepada warga Tatar Galuh khususnya untuk keberangkatan kami semoga selamat sampai tujuan menyampaikan amanah dan kembali dengan selamat,” ujar Memet.

Baca Juga: Gubernur Jabar Minta Jangan Ada Korban Gempa Cianjur yang Terlantar

Kabag Kesra Setda Ciamis Ihsan Rasyad menuturkan bantuan yang dikirimkan berupa 1 mobil boks mi instan dan 1 truk air mineral. Bantuan tersebut dari Bupati Ciamis dan Baznas Ciamis.

“Pak Bupati akan singgah di Cianjur untuk menengok langsung dan menyerahkan bantuan untuk para korban bencana gempa Cianjur. Sekarang sedang dalam perjalanan,” ujar Ihsan.

Sebelumnya, Gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Sejumlah rumah rusak dan menimbulkan korban ratusan jiwa. Berdasarkan data dari Basarnas, tercatat korban meninggal setelah gempa mencapai 162 jiwa. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)